Mendekat ke Liverpool? Jangan, Asensio Disarankan Gabung ke Arsenal Saja

robin -

Marco Asensio

IDNGoal.news – Situasi Marco Asensio yang tidak menentu di Real Madrid memikat perhatian dua klub papan atas Inggris. Liverpool dan Arsenal dikabarkan tertarik merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Asensio adalah pilihan utama Real Madrid ketika ditukangi Zinedine Zidane musim lalu. Namun semuanya berubah usai klub menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti pelatih asal Prancis tersebut beberapa bulan yang lalu.

Ancelotti juga memakai format tiga penyerang. Dua posisi di lini depan hampir selalu diisi oleh Vinicius Junior dan Karim Benzema, sementara satu slot sisanya diisi oleh beberapa pemain yang berbeda.

Jatah bermain Asensio pun jadi sangat terbatas. Asensio baru mencatatkan 10 penampilan di ajang La Liga namun baru empat kali bermain sebagai starter. Catatan tiga golnya pun tidak membuat Ancelotti yakin untuk memainkannya secara reguler.

Lebih Baik ke Arsenal

Situasi ini dilihat sebagai peluang buat Liverpool dan Arsenal untuk membawanya pergi dari Santiago Bernabeu saat bursa transfer musim panas dibuka. Ketertarikan dua klub tersebut menarik perhatian eks Madrid, Steve McManaman.

McManaman juga dikenal sebagai mantan pemain Liverpool ketika masih aktif dulu. Kendati demikian, ia tidak serta merta menyarankan Asensio ke Anfield. Malahan, McManaman yakin Arsenal adalah tempat terbaik untuk sang pemain.

“Kalau [dia harus pindah, saya bilang lebih baik ke Arsenal. Aubameyang menuju akhir karier dan dengan Lacazette ada pada posisi yang sama dan menuju ke akhir kontraknya, Asensio bisa berada di klub di mana dia mungkin dia akan lebih senang bermain,” katanya, dikutip dari Daily Mail.

“Saya pikir dia adalah tipe pemain Arsenal, seperti [Martin] Odegaard, yang bagus saat menguasai bola, tidak begitu cepat tapi ternyata bagus dan membuat peluang,” lanjutnya.

Hubungan Dekat Arsenal dengan Madrid

Arsenal sendiri terbilang cukup sering berurusan dengan Real Madrid dalam bursa transfer dua tahun terakhir. Dua tim papan atas Eropa tersebut mulai bertatap muka saat mendiskusikan kepindahan Dani Ceballos ke Emirates Stadium.

Ceballos bermain untuk Arsenal dalam dua musim terakhir, semuanya berstatus sebagai pinjaman, sebelum kembali ke Santiago Bernabeu. Beda ceritanya dengan Martin Odegaard yang direkrut Arsenal sebagai pinjaman di awal tahun 2021.

Dalam kurun waktu enam bulan, pemain asal Norwegia itu berhasil memikat perhatian Mikel Arteta. Arsenal pun mati-matian untuk merekrutnya secara permanen di musim panas kemarin dan berhasil membelinya seharga 35 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?