Menengok 5 Duel Terakhir Fiorentina vs Juventus: Selalu Sengit!

admin - Liga Italia

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Fiorentina dan Juventus akan bertemu di semifinal Coppa Italia 2021-2022. Leg pertama semifinal Fiorentina vs Juventus akan digelar pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Bagaimana lima duel terakhir kedua tim?

Sebelum mencapai semifinal Coppa Italia, Fiorentina mengakhiri perlawanan Atalanta di perempat final. Pada laga itu, tim asuhan Vincenzo Italiano menang tipis 3-2 atas Atalanta.

Sementara itu Juventus menembus semifinal juga dengan susah payah. Melawan Sassuolo di perempat final, Juventus menang 2-1 lewat gol dari Paulo Dybala dan bunuh diri Ruan. Sedangkan satu gol balasan dicetak Hamed Traore.

Pertemuan Fiorentina vs Juventus bukanlah pertemuan yang baru. Kedua tim menurut catatan Soccerway sudah 58 kali bertemu. Juventus mampu menang 32 kali dan hanya 9 kali kalah dengan 17 laga di antaranya berakhir imbang.

Menengok lima pertemuan terakhir Fiorentina vs Juventus, duel kedua tim selalu sengit. Bahkan di pertemuan terakhir, Bianconeri butuh gol di menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan.

Berikut catatan lima pertemuan terakhir Fiorentina vs Juventus selengkapnya.

Aksi Juan Cuadrado sesaat sebelum membobol gawang Fiorentina, Minggu (7/11/2021) © Serie A Official
Juventus sukses meraih kemenangan di pertandingan giornata ke-12 Serie A. Menjamu Fiorentina, Si Nyonya Tua menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium Turin ini berjalan seru. Kedua tim memainkan tempo yang cukup cepat dan saling melakukan jual beli serangan.

Usaha tidak kenal menyerah Juventus akhirnya berbuah manis di masa injury time. Juan Cuadrado masuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang dekat Terracciano dan bola masuk ke gawang Fiorentina. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Fiorentina dan Juventus bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Serie A 2020/21 giornata 33 yang dihelat di Artemio Franchi pada Minggu (25/4/2021).

Fiorentina unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti panenka dari Dusan Vlahovic di babak pertama. Juventus sukses menyamakan kedudukan di awal babak kedua berkat gol Alvaro Morata.

Selebrasi Dusan Vlahovic setelah menjebol gawang Lazio di lanjutan Serie A. © AP Photo
Juventus gagal meraih kemenangan saat bertemu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (23/12/2020). Mereka tumbang dengan skor 0-3 dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut.

Aroma kesialan Bianconeri sudah tercium saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Gawang mereka berhasil dijebol Dusan Flahovic yang menerima assist gemilang dari Franck Ribery. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Juventus justru jebol untuk kedua kalinya. Umpan silang kiriman Ribery ke kotak penalti pada menit ke-76 coba dihalau oleh Alex Sandro. Sayang, bola masuk ke gawang Bianconeri. 2-0.

Jala gawang Juventus kembali bergetar pada menit ke-80. Umpan silang Christian Biraghi mampu dikonversi menjadi gol oleh mantan pemain Bianconeri, Martin Caceres. Fiorentina unggul 3-0 dan game over buat Juventus.

Juventus vs Fiorentina | Serie A, 2 Februari 2020

Duel Juventus vs Fiorentina selanjutnya terjadi pada pekan 22 Serie A. Bertempat di Juventus Stadium saat itu, Bianconeri menang dengan skor telak 3-0.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan alot. Kedua tim saling jual beli serangan dari awal sampai akhir.

Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Gol-gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt. Ronaldo mencetak brace di pertandingan ini.

Fiorentina vs Juventus | Serie A, 14 September 2021

Berstatus juara bertahan Serie A, Juventus melawat ke markas Fiorentina dengan misi melanjutkan streak kemenangan. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Alih-alih tiga poin, tim yang saat itu dilatih Maurizio Sarri tersebut hanya mampu bermain imbang di Estadio Artemio Franchi. Duet Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini depan gagal menemukan target hingga pertandingan berakhir.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?