Menerka Alasan Tottenham Rekrut Ivan Perisic, Sudah 33 Tahun Lho!

admin - Liga Inggris

Ivan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham

IDNGoal.news – Tottenham membuat langkah berani dengan merekrut Ivan Perisic dari Inter Milan. Perisic jadi pembelian pertama Antonio Conte menjelang bursa transfer musim panas ini.

Perekrutan Perisic terbilang menguntungkan. Kontraknya di Inter habis musim panas ini, jadi Tottenham bisa mendapatkannya secara free transfer.

Biar begitu, Perisic sudah 33 tahun. Kariernya mungkin tidak terlalu panjang lagi, performanya bisa menurun dengan cepat.

Tottenham menawarkan kontrak dua tahun untuk Perisic, termasuk langkah berani untuk pemain 33 tahun. Lantas, apa rencana Conte dan Spurs?

Transfer masuk akal

Klub seperti Tottenham cenderung berhati-hati dalam merekrut pemain di atas 30 tahun, tapi sepertinya untuk kasus Perisic ini mereka sudah begitu yakin.

Analis Sky Sports, Lyall Thomas, menilai bahwa faktor keberadaan Antonio Conte jadi penentu utama. Conte secara khusus minta Perisic didatangkan.

“Tottenham cukup jarang membuat investasi untuk pemain di atas 30 tahun, apalagi 33 tahun. Namun, karena statusnya free transfer, kasus ini [Perisic] masuk akal,” ujar Thomas.

“Dia adalah pemain yang diinginkan Antonio Conte, keduanya pernah berkerja sama di Inter Milan. Jadi, ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan dukungan klub kepada pelatih.”

Lagi di level top

Tentu transfer Perisic bukan hanya pertunjukan bahwa Tottenham siap mendukung Conte. Lebih dari itu, pemain seperti Perisic seharusnya cocok membantu Tottenham untuk kembali bersaing di level tertinggi.

“Dari sudut pandang sepak bola, transfer ini pun lebih masuk akal. Perisic sudah berpengalaman dan sedang berada di puncak permainannya,” sambung Thomas.

“Dia adalah seorang juara. Dia pernah menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munchen dan Serie A di bawah Conte pada tahun 2021.”

“Terlepas dari faktor usianya, dia juga bermain di level top dan bisa menawarkan ancaman dari beberapa posisi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?