Mengalah, Barcelona Turunkan Klausul Pembelian Antoine Griezmann?

admin - Liga Spanyol

Antoine Griezmann setelah pertandingan Atletico Madrid vs Man United di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Klub La Liga, Barcelona nampaknya bakal mengalah dalam saga transfer Antoine Griezmann. Mereka berencana untuk menurunkan klausul rilis sang penyerang agar Atletico Madrid mau keluar uang untuk merekrutnya.

Seperti yang sudah diketahui, sejak musim lalu Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid. Dalam kesepakatan transfer itu, Atletico Madrid harus membayar 40 juta Euro jika mereka memainkan Griezmann dalam menit bermain tertentu.

Namun belakangan diketahui Atletico Madrid mencoba mengakali klausul tersebut. Sejak musim 2022/23 digulirkan, Griezmann tidak pernah menjadi starter di mana ia selalu bermain di atas menit ke-60.

L’Equipe mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya kesal dengan perlakuan Atletico Madrid itu. Namun mereka dikabarkan memilih mengalah dalam situasi ini.

Simak situasi transfer Griezmann selengkapnya di bawah ini.

Sulit Dibawa ke Meja Hijau

Laporan itu mengklaim bahwa awalnya Barcelona ingin menyeret Atletico Madrid ke meja hijau untuk transfer ini. Namun mereka sadar bahwa usaha mereka itu sia-sia.

Pasalnya dalam kesepakatan peminjaman itu tidak diatur berapa menit bermain yang wajib diberikan ke Griezmann. Jadi secara aturan, keputusan Atletico Madrid itu sah-sah saja.

Sadar posisi mereka tidak kuat, Barcelona dikabarkan mengurungkan niat untuk menyeret klub asal Ibukota Spanyol itu ke pengadilan.

Turunkan Harga

Barcelona dikabarkan mengubah rencana transfer mereka untuk Griezmann. Mereka memutuskan menurunkan klausul pembelian sang pemain.

Ini disebabkan Griezmann adalah pemain surplus di skuat Barcelona. El Blaugrana tidak sanggup untuk menanggung gajinya, sementara tidak banyak klub yang berminat pada sang striker.

Jadi demi memaksa Atletico mempermanenkan sang pemain, Barcelona bersedia menurunkan mahar transfer Griezmann dari 40 juta Euro menjadi 25 juta Euro saja. Harapannya Atletico Madrid bisa mempermanenkan sang striker.

Tetap Profesional

Baru-baru ini Griezmann sempat curhat terkait jam bermainnya. Ia mengaku tidak habis pikir dengan cara Atletico Madrid memperlakukannya.

Namun ia menyebut ia selalu bersikap profesional di mana ia selalu memberikan yang terbaik setiap kali Diego Simeone menurunkannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?