Mengapa Jack Grealish tak Kunjung Pindah ke Manchester United?

robin -

Jack Grealish

IDNGoal.news – Jack Grealish diyakini punya jalan pikiran yang sama dengan Manchester United untuk bekerja sama. Namun, apa yang membuat transfer kapten Aston Villa tersebut belum terwujud?

Jack Grealish telah menunjukkan peran penting dan konsistensi luar biasa di Aston Villa. Saat klub terdegradasi pada 2016 lalu, dia memilih bertahan walau punya banyak tawaran dari klub Premier League.

Keputusan bertahan di Aston Villa membuat Jack Grealish berkembang. Dia menjadi pemain yang vital bagi klub dan dipercaya menjadi kapten. Jack Grealish pun membawa Aston Villa promosi musim 2018/2019 lalu.

Kembali ke Premier League, Jack Grealish telah menjadi pemain yang berbeda. Walau acap kali terlibat kasus indisipliner di luar lapangan, dia selalu tampil impresif ketika Aston Villa berlaga.

Makin Dekat Gabung Manchester United

Penampilan apik Jack Grealish pada musim 2019/2020 membuat banyak klub ingin memakai jasanya. Salah satu peminat paling sering adalah Manchester United. Mereka punya kontak yang bagus dalam beberapa waktu terakhir.

Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer sangat percaya diri bisa membeli pemain 24 tahun. Apalagi, Jack Grealish juga punya keinginan untuk bermain di United.

Bahkan, seperti diberitakan sejumlah media Inggris, Jack Grealish telah membeli rumah baru di daerah Manchester. Tentu saja ini menjadi tanda positif bagi upaya United untuk membelinya.

Di sisi lain, United juga butuh satu pemain baru di posisi gelandang. Sebab, musim depan mereka bakal kehilangan pemain muda Angel Gomes. Dia memilih pindah dan tidak meneken kontrak baru yang ditawarkan klub.

Mengapa Belum Pindah ke MU?

Dikutip dari The Express, ada beberapa alasan mengapa United belum juga merampungkan transfer Jack Grealish. Jika dirangkum, masalah tersebut ada pada sisi finansial. Harga Jack Grealish yang dipatok Aston Villa terlalu mahal.

Aston Villa disebut meminta tebusan 80 juta pounds untuk sang kapten. Aston Villa enggan menurunkan banderol tersebut, walaupun mereka terdegradasi pada akhir musim 2019/2020 ini.

Di sisi lain, United berhitung ulang dengan kekuatan finansial mereka pasca pandemi virus corona. Setan Merah disebut bakal menjual Jesse Lingard dan Andreas Pereira untuk membeli Jack Grealish dan membuat neraca keuangan tetap stabil.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?