Mengeluhkan Real Madrid? Zinedine Zidane Harusnya Bersyukur Sudah Didukung Penuh

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Zinedine Zidane sempat mengeluarkan surat terbuka untuk klub yang ia tinggalkan baru-baru ini, Real Madrid. Isinya kurang lebih berkaitan soal dukungan klub yang dirasa pelatih asal Prancis itu kurang besar.

Zidane resmi meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir bulan Mei lalu. Real Madrid mengumumkan sosok penggantinya selang beberapa hari kemudian, di mana mereka merekrut Carlo Ancelotti yang pada musim sebelumnya menukangi Everton.

Ini adalah kali kedua Zidane memutuskan mundur dari Real Madrid. Ia pernah melakukan hal yang serupa di tahun 2018 lalu, selang beberapa hari saja setelah berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Los Merengues.

Kala itu, Zidane sukses membuat publik terkejut. Namun tidak untuk tahun ini. Beberapa kalangan sudah meyakini kalau Zidane bakalan cabut pada akhir musim meskipun pria berusia 48 tahun tersebut cukup sering menepis rumor soal kepergiannya.

Harusnya Menghormati Florentino Perez

Publik pun mulai menduga-duga alasan Zidane cabut dari Real Madrid. Beberapa meyakini kalau konflik di ruang ganti sebagai faktor utamanya. Namun ada juga yang percaya kalau Zidane kecewa dengan kebijakan transfer klub.

Zidane pun memberikan penjelasan terkait keputusan mundurnya beberapa hari selang pengumuman resmi. Kepada AS, ia berkata kalau dirinya tidak mendapatkan kepercayaan dari klub seperti yang diharapkan.

Surat terbuka yang dikeluarkan Zidane lantas ditanggapi oleh mantan pelatih Real Madrid di tahun 1992 hingga 1994, Benito Floro. “Saya terkejut dengan reaksi Zidane karena dia harusnya lebih menghormati Florentino Perez [presiden Madrid].”

“Dialah orang yang memberikan segalanya kepada dia, baik sebagai pemain dan juga pelatih. Dia memiliki alasan tersendiri, tapi kami belum tahu apa itu,” ucap Benito Floro seperti yang dikutip dari Marca.

Tidak Sulit Melatih Real Madrid

Floro meyakini kalau Zidane telah mendapatkan banyak bantuan dari pihak klub untuk mendapatkan prestasi yang ditargetkan: Dari pemain hingga fasilitas terbaik. Sehingga dirinya tak tahu mengapa Zidane mengeluhkan kontribusi klub.

“Saya tidak berpikir kalau menjadi pelatih Real Madrid itu sulit. Mereka memberikan anda pemain terbaik, fasilitas terbaik,” kata Benito Floro lagi di kesempatan yang sama.

“Saya tidak tahu mengapa Zidane melontarkan komplain, sebab klub selalu memberikan dukungan kepada dia,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?