Menggiurkan! Jual De Ligt, Juventus Bisa Bungkus Pogba, Vlahovic, dan Romagnoli!

robin - Uncategorized

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Membiarkan bek muda bertalenta seperti Matthijs de Ligt adalah langkah yang patut disayangkan. Namun ada satu jalan di mana Juventus selaku klub De Ligt bakalan membuat para penggemarnya jadi bergairah.

Setelah menjalani musim perdana yang buruk, performa De Ligt terus meningkat di Juventus. Dan itu berkat para pelatih seperti Maurizio Sarri, Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri yang terus memberinya kesempatan tampil.

Namun De Ligt tidak bisa bertahan selamanya di Juventus. Menurut beberapa pemberitaan, kontrak De Ligt meliputi klausul rilis yang jika ditebus oleh klub lain, maka peman berdarah Belanda itu wajib meninggalkan Turin.

Klausul rilis tersebut diketahui akan berlaku mulai musim panas tahun 2022 mendatang. Dan saat ini, diketahui sudah ada beberapa klub raksasa yang antre untuk mendapatkannya. Seperti PSG, Chelsea, hingga Barcelona.

Mengorbankan De Ligt

Tak disangka, Juventus punya siasat untuk membuat kepergian De Ligt, kalau benar terjadi, tidak sia-sia. Berdasarkan laporan La Reppublica, Bianconeri berencana mengorbankan De Ligt untuk membuat perubahan signifikan di dalam skuad.

Kurang lebih, kepergiannya akan sama seperti waktu Juventus menjual Zinedine Zidane ke Real Madrid. Kepergian maestro asal Prancis itu membuat Bianconeri bisa merekrut tiga sosok penting: Gianluigi Buffon, Lilian Thuram dan Pavel Nedved.

Nah, kepergian De Ligt ke klub manapun yang meminangnya bisa membantu Juventus mendatangkan tiga incarannya pada musim panas nanti. Mereka adalah Dusan Vlahovic, Paul Pogba, dan Alessio Romagnoli.

Bagaimana Rencananya Bisa Bekerja?

Mari berasumsi bahwa De Ligt dilepas dengan harga sekitar 60 hingga 80 juta euro. Angka segitu diyakini sudah cukup untuk membajak Vlahovic dari Fiorentina.

Merekrut Vlahovic seharusnya bukan perkara berat kalau Juventus memiliki dana untuk menggoda La Viola. Sebab, sang pemain sendiri diketahui lebih memprioritaskan Bianconeri ketimbang Manchester City ataupun Tottenham.

Dengan kepergian De Ligt, anggaran gaji Juventus bakalan melonggar. Perlu diketahui bahwa De Ligt merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di skuad saat ini. Dan Juventus bisa menganggarkan gajinya untuk Paul Pogba.

Selama kontraknya tidak diperpanjang, Pogba bisa pindah ke Juventus dengan status bebas transfer. Sementara Romagnoli akan menjadi pengganti De Ligt dan juga bisa direkrut secara gratis. Seharusnya bakalan mulus, sebab kedua pemain ini berada di bawah naungan agen yang sama, Mino Raiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?