Mengintip Performa Pemain-pemain Termahal Premier League di Musim Panas 2022, Banyak yang Flop?

admin - Liga Inggris

Momen gol Antony ke gawang Aaron Ramsdale di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Antony tercatat sebagai pembelian paling mahal dari klub Premier League pada awal musim 2022/2023. Manchester United membayar 100 juta euro kepada Ajax Amsterdam untuk mendapatkan jasa Antony.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Premier League tercatat sebagai liga dengan jumlah dana terbesar di antara lima liga top Eropa. Klub Premier League menghabiskan 2,25 miliar euro untuk aktivitas di bursa transfer.

Nilai ini tentu saja tidak mengejutkan mengingat klub Premier League rela membayar mahal untuk mendatangkan pemain berkualitas. Namun tidak sedikit juga pemain dengan bandrol mahal mampu bermain optimal di Premier League.

Siapakah saja pembelian termahal di Premier League 2022/2023 dan bagaimana performa mereka sejauh ini? Simak selengkapnya performa pemain termahal Premier League di musim panas 2022.

Casemiro

Casemiro menjadi pemain termahal keempat Premier League musim ini. Mantan pemain Real Madrid ini ditebus dengan mahar 70,65 juta euro oleh Manchester United.

Kedatangan Casemiro cukup mengejutkan banyak fans Man United. Pasalnya, The Red Devils tidak pernah menyatakan minat pada Casemiro di awal bursa transfer. Man United justru ngebet mendatangkan gelandang rival Real Madrid, Frenkie De Jong.

Casemiro yang berlabel pemain bintang Real Madrid nyatanya belum memberikan kontribusi yang signifikan sejauh ini. Casemiro baru menjalankan tiga laga bersama Man United di Premier League. Di Premier League, Casemiro bahkan baru mendapatkan menit bermain selama 51 menit di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Darwin Nunez

Nama Darwin Nunez ternyata masuk dalam jajaran tiga besar pemain termahal Premier League musim ini. Benfica baru menerima mahar 75 juta euro yang dikeluarkan Liverpool untuk Nunez.

Nunez sempat tampil meyakinkan dengan mencetak satu gol dan satu assist di laga perdana Liverpool di Premier League. Namun pasca laga tersebut, Nunez belum mampu mencatatkan namanya kembali di papan skor Premier League.

Sejauh ini Nunez baru berhasil mencetak dua gol dari enam laga Liverpool. Kondisi Nunez semakin terjepit di Liverpool mengingat kompetitornya yang sama-sama pendatang baru, Erling Haaland mampu mencetak 11 gol di Premier League.

Wesley Fofana

Leicester City kembali menjual bek tengah andalan mereka dengan harga selangit. Jika sebelumnya ada nama Harry Maguire, maka musim ini giliran Wesley Fofana yang hengkang dari The Foxes.

Chelsea menjadi tim yang rela menebus harga mahal Fofana. Tak tanggung-tanggung, Chelsea merogoh kocek hingga 80,4 juta euro untuk memboyong Fofana.

Namun pemain termahal kedua EPL musim ini belum menampilkan performa yang mengesankan di Chelsea. Sejauh ini Fofana baru tampil di dua laga bersama Chelsea. Satu laga yang dijalankan Fofana bahkan berakhir dengan kekalahan Chelsea saat bertamu ke kandang Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Antony

Kedatangan Antony ke Manchester United cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Man United merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan bintang Brasil berusia 22 tahun ini.

Proposal penawaran mencapai 100 juta euro dari Man United akhirnya membuat Ajax Amsterdam luluh. Kepindahan Antony ini menjadikannya pemain termahal Premier League musim ini.

Antony bahkan mengejutkan public Old Trafford di debutnya bersama Man United. Melawan Arsenal, satu gol Antony mampu memberikan kekalahan perdana skuat Mikel Arteta musim ini.

Namun gol sensasional itu menjadi satu-satunya gol Antony sejauh ini. Antony belum kembali turun bagi Man United di Premier League. Namun, Antony yang bermain di dua laga Liga Europa kemarin belum berhasil menambah pundi-pundi golnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?