Mengulas Apa yang Bisa Diberikan Andreas Christensen untuk Barcelona

admin - Liga Spanyol

Bek Denmark, Andreas Christensen

IDNGoal.news – Andreas Christensen memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barcelona. Dia meninggalkan Chelsea dengan status free transfer musim panas ini, lalu memilih Barca sebagai klub baru.

Tentu keputusan Christensen bukan keputusan mudah. Tidak ada alasan kuat baginya untuk meninggalkan Chelsea. Namun, tawaran Barca sepertinya terlalu menarik.

Christensen masih 26 tahun, kariernya sebagai bek tengah jelas masih panjang. Dengan tinggi badan 187 cm, Christensen siap memanaskan persaingan bek tengah Barca.

Menariknya, pembelian Christensen bisa jadi salah satu transfer jitu Barca. Lantas, apa yang bisa diberikan Christensen untuk klub Catalan tersebut?

Mulai dari striker

Christensen adalah salah satu bek inti Timnas Denmark. Dia juga pernah menikmati momen tidak tergantikan sebagai bek tengah Chelsea.

Menariknya, kemampuan Christensen bukan hanya dalam urusan menahan bola, dia juga cukup jago mencetak gol. Faktanya, Christensen justru memulai kariernya sebagai striker.

“Saya mulai sebagai striker, banyak menggiring bola, melakukan trik dan mencetak banyak gol,” ujar Christensen di laman resmi Chelsea.

“Lalu saya pindah ke lini tengah. Saya banyak membawa bola di sana, jadi teknik Anda harus tinggi. Jadi, ketika saya jadi bek, saya bisa membawa bola ke tengah.”

Bek dengan kaki lincah

Biasanya, titik lemah bek tengah kuno ada di kakinya. Bek tengah zaman dahulu tidak perlu banyak membawa bola, cukup menjegal dan membuang bola sejauh mungkin.

Biar begitu, perkembangan sepak bola modern ini menuntut peran bek tengah untuk berevolusi. Sekarang bek tengah bisa diandalkan sebagai pemain pertama yang memulai serangan.

Oleh sebab itu, seorang bek tengah harus berani membawa bola, berani menggunakan kakinya, dan tentu harus memiliki akurasi umpan apik. Christensen memiliki itu semua.

Mengutip Marca, akurasi umpan Christensen cukup tinggi, mencapai 91,4%. Dia menuntaskan 1.166 umpan akurat dai 1,276 percobaan umpan di Premier League.

Cerdas membaca permainan

Bek tengah dengan kemampuan kaki tinggi dan operan akurat, tentu pemain seperti inilah yang dibutuhkan Xavi. Menariknya, Christensen masih bisa memberi lebih dari itu.

Masih menurut Marca, Christensen adalah salah satu bek dengan kemampuan membaca pertandingan yang cukup bagus. Jadi, dia bisa mencegah proses kreasi peluang lawan dengan lebih awal.

Christensen tahu caranya memosisikan diri untuk menghentikan serangan lawan, dia juga bisa menjegal lawan jika perlu. Menariknya, dalam duel satu lawan satu, bek Denmark ini juga cukup tangguh.

Jika bisa digunakan dengan tepat, Barca akan sangat diuntungkan dengan perekrutan Christensen musim panas ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?