Menolak Pindah, Lord Braithwaite Kini Jadi Beban Barcelona!

admin - Liga Spanyol

Selebrasi striker Barcelona, Martin Braithwaite usai membobol gawang Real Sociedad, Senin (16/8/2021)

IDNGoal.news – Martin Braithwaite tidak lagi masuk dalam rencana Xavi di Barcelona. Tapi, penyerang asal Denmark itu terus menolak opsi meninggalkan klub dan negosiasi untuk transfernya selalu menemui jalan buntu.

Braithwaite bergabung dengan Barcelona pada pertengahan musim 2019/2020. Saat itu, Barcelona tengah mengalami krisis penyerang dan Braithwaite tampil cukup bagus bersama Leganes dengan enam gol di La Liga.

Harga yang dikeluarkan Barcelona untuk bisa membeli Braithwaite tidak murah, 18 juta euro. Tapi, performa Braithwaite tidak pernah mencapai level terbaiknya. Belakangan, dia justru lebih sering mengalami cedera.

Kini, Braithwaite terancam menjadi beban bagi Barcelona musim 2022/2023. Sebab, dia menolak opsi pindah walau tidak masuk dalam rencana tim.

Lord Braithwaite Jadi Beban

Braithwaite masih punya kontrak hingga 2024. Masahalnya, dia tidak ada dalam rencana Xavi. Dia kalah bersaing dengan penyerang lain. Bukan hanya itu, Braithwaite juga punya riwayat cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Braithwaite hanya bermain empat laga pada musim 2021/2022 lalu. Sempat tampil menjanjikan di awal musim dengan mencetak dua gol dari tiga laga, Braithwaite kemudian mengalami cedera lutut. Setelah itu, situasi memburuk.

Barcelona coba ‘mengusir’ Braithwaite pada Januari 2022. Ada tawaran dengan status pinjaman dari Celta Vigo. Tapi, mantan pemain Toulouse itu menolaknya. Negosiasi buntu antara pihak klub dan Braithwaite.

Braithwaite selalu menyampaikan alasan yang sama, bahkan pada akhir musim 2021/2022. “Saya hanya berpikir untuk sukses di Barca, tidak ada yang lain,” ucap pemain Timnas Denmark itu seperti dikutip dari SPORT.

Alasan Braithwaite Lainnya

Braithwaite memang sangat antusias dengan kesempatan bermain di Barcelona. Tapi, bagi Braithwaite, ini bukan hanya soal Barcelona dan dirinya. “Saya memiliki keluarga untuk dipikirkan. Anak-anak harus pindah sekolah selama satu tahun. Saya tidak melihatnya sebagai opsi,” katanya.

Braithwaite mungkin akan menjadi Samuel Umtiti lain bagi Barcelona. Bek asal Prancis itu enggan pindah walau sudah tidak masuk rencana klub. Umtiti hanya sekali bermain pada musim 2021/2022 lalu. Mereka menjadi beban bagi keuangan Barcelona karena gajinya cukup tinggi.

Braithwaite datang ketika Barcelona dilatih Quique Setien. Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Camp Nou, pemain 30 tahun itu memainkan 57 laga di semua ajang dan mencetak 10 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?