Menpora dan Stakeholder Dorong Prestasi dan Fair Play Media Cup 2022

admin - BolaTainment

Suasana pembukaan Media Cup 2022 oleh Menpora Zainuddin Amali

IDNGoal.news – Menpora Zainudin Amali bersama sejumlah stakeholder menyuarakan pentingnya semangat untuk berprestasi di Media Cup, yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Menteri asal Gorontalo ini juga menjelaskan bahwa Media Cup 2022 bukanlah hilir dari aktivitas olahraga buat wartawan. Sebab, ia meyakini semua turnamen dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Tak hanya itu, Menpora juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu membuat Media Cup 2022 terlaksana.

Turnamen ini didukung oleh Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru (LIB), BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

“Media Cup ini menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang, dan sistematis sampai penerapan sports-science,” ujar Menpora.

“Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” katanya menambahkan.

Membangun Olahraga Nasional

Sementara itu, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong mengatakan, alasan Aice berpartisipasi di turnamen ini karena Media Cup 2022 menjadi contoh yang efektif tentang bagaimana kolaborasi multi-stakeholder antar berbagai elemen. Mulai dari Kemenpora, swasta, hingga media massa.

“Olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerja sama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita,” tuturnya.

“Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” imbuh Sylvana.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?