Mentalitas Baru AS Roma di Bawah Jose Mourinho: Harus Terbiasa Menang

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Kiprah Jose Mourinho bersama AS Roma amat dinantikan. Apalagi, jika menyimak pernyataan kapten Roma, Lorenzo Pellegrini. Dia menilai Mourinho meminta pemain Roma mengembangkan mentalitas pemenang.

Mourinho mengambil alih Roma mulai awal musim 2021/2022. Sesi pramusim yang cukup intensif telah dilewati. Roma dan Mourinho juga sangat sibuk di bursa transfer untuk bisa mendapatkan pemain baru.

Mourinho memulai debutnya bersama Roma pada laga resmi dengan kemenangan. Il Lupi menang dengan skor 2-1 atas Trabzonspor pada ajang UEFA Conference League. Kini, Mourinho dan Roma akan memainkan laga pertamanya di Serie A.

Mentalitas Pemenang

Roma akan menjamu Fiorentina pada laga pekan pertama Serie A musim 2021/2022. Duel ini akan digelar di Stadion Olimpico, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Laga ini bakal sangat penting bagi Roma dan Mourinho.

Menurut Pellegrini, Mourinho mengubah dan memberikan banyak hal baru pada Roma. Bukan hanya dari sisi teknis, pria asal Portugal itu juga menanamkan mentalitas pemenang ke skuad Roma. Mulai saat ini, Roma harus terbiasa menang.

“Kami lebih dari satu unit dan bekerja sebagai tim, tetapi kami lebih bertekad untuk melakukannya dengan baik dan saya pikir itu terlihat di pra-musim, karena kami tidak pernah menyerah bahkan dalam pada laga uji coba,” buka Pellegrini.

“Kami bekerja dengan mentalitas kami, harus menang. Karena Mourinho datang dan meningkatkan standar, kami semua harus mengembangkan mentalitas yang bisa membuat kami terbiasa menang,” sambung pemain 25 tahun.

Lakukan Perintah Mourinho

Mourinho punya reputasi gemilang di Serie A. Dia pernah membawa Inter meraih trebel pada 2010 lalu. Mourinho juga punya banyak trofi dalam kariernya sebagai pelatih. Pellegrini hanya ingin melakukan apa yang diperintahkan sang bos.

“Kami akan memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir kami,” kata Pellegrini.

“Saya merasa bahwa saya telah meningkat sebagai pemain dan mencoba melakukan apa yang diminta pelatih,” tegas pemain yang harus tercoret dari skuad Italia untuk Euro 2020 karena cedera tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?