Menurut Messi, Barcelona Spektakuler Kecuali 5 Menit Pertama

robin - Liga Champion

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi menjadi aktor penting di balik kemenangan Barcelona atas Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB. Lionel Messi menjaringkan dua gol pada laga di Camp Nou.

Dengan tambahan satu gol dari Philippe Coutinho, Barcelona mengalahkan Setan Merah dengan skor 3-0. Dengan begitu, maka Blaugrana berhak untuk lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-0 atas Manchester United.

Lionel Messi tentu saja senang dengan hasil yang diraih Barcelona dan juga dua gol yang dia cetak. Namun, di balik momen penting ini, La Pulga menilai masih ada koreksi yang harus dilakukan oleh Barcelona.

5 Menit yang Buruk

Menurut Lionel Messi, Barcelona memulai laga melawan Manchester United dengan cara yang buruk. Beruntung, klub asal Catalan tersebut mampu bangkit dan kemudian mendapatkan gol pertama pada menit ke-16. Selepas itu, Barcelona memegang kendali permainan.

“Kami melakukan pertunjukkan spektakuler pada malam ini, tapi itulah yang memang bisa kami lakukan,” buka Lionel Messi dikutip dari Football Espana.

“Kami tidak bermain dengan baik dalam lima menit pertama pertandingan, sebelum kemudian kami mendominasi permainan,” sambungnya.

Meskipun hanya lima menit, Lionel Messi menilai hal itu sangat krusial karena mereka bermain di Liga Champions. “Kami tidak boleh memiliki awal seperti itu di Liga Champions. Lima atau sepuluh menit yang buruk bisa mengubah segalanya jadi sangat sulit,” paparnya.

Statistik Gemilang Lionel Messi

Catatan gemilang Lionel Messi pada laga melawan Manchester United bukan hanya bisa dilihat dari dua gol yang dia cetak ke gawang David de Gea. Tapi, juga dari catatan statistiknya secara umum. La Pulga tampil dominan.

Dikutip dari catatan statistik Sqauwka, Lionel Messi terlibat dalam 103 sentuhan dengan bola sepanjang 90 menit jalannya laga.

Akurasi umpan Messi juga sangat bagus, 86 persen dari 78 umpan yang dilepaskan. Dua gol dicetak oleh Lionel Messi dari tujuh upaya tendangan yang dilepaskan. Pemain 31 tahun juga melepaskan tujuh tekel. Artinya, dia juga ikut bertugas untuk bertahan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?