Menyongsong AFC U-19, Piala AFF U-19 Jadi Ajang Pemanasan PSSI

reza -

Joko Driyono

IDNGoal.news – Gelaran Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Sidoarjo dan Gresik diharapkan bisa berjalan dengan sukses. Sebab, turnamen ini akan menjadi ujian pertama bagi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk kembali menggelar turnamen tingkat Asia.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Indonesia ditunjuk untuk menggelar putaran final AFC U-19 yang akan berlangsung di Jakarta pada Bulan Oktober mendatang. Sehingga turnamen Piala AFF U-19 bisa menjadi ajang pemanasan.

“Perlu diketahui PSSI akan menjadi tuan rumah penting berikutnya saat AFC memutuskan final round untuk AFC U-19 Oktober di Jakarta,” ungkap Jokdri, sapaan akrabnya.

“Enam belas kesebelasan akan bertanding di Jakarta. Oleh karenanya, AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik menjadi ujian pertama agar menjadi persiapan penting Indonesia menyongsong AFC U-19,” jelasnya.

Tuan Rumah Piala Dunia

Jokdri juga menegaskan bahwa turnamen-turnamen tersebut arahnya juga untuk merealisasikan rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, dengan target terdekat adalah Olimpiade 2024.

“Ini proses panjang dan ini akan berkesinambungan, sampai di tahun di 2024 sebagaimana disampaikan di Kongres PSSI yang lalu bahwa Indonesia ada tahapan menuju ke sana, terdekat adalah olimpiade 2024,” pungkasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?