Meski Kalah, Arsenal Dinilai Tampil Oke Lawan Manchester City

robin - Uncategorized

Bukayo Saka

IDNGoal.news – Asisten manajer Arsenal, Albert Stuivenberg mengacungi jempol permainan anak asuhnya melawan Manchester City. Ia menilai pasukan The Gunners sudah tampil dengan maksimal di laga ini.

Kemarin malam, Arsenal harus berhadapan dengan Manchester City di Emirates Stadium. Di laga ini, Arsenal tidak didampingi sang manajer, Mikel Arteta yang positif mengidap COVID-19.

Meski tidak begitu diunggulkan, Arsenal sempat membuat Manchester City kerepotan. Bahkan The Gunners sanggup unggul terlebih dahulu berkat gol Bukayo Saka.

Namun di babak kedua Manchester City berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat penalti Riyad Mahrez dan gol telat Rodri.

Pressing Ketat

Stuivenberg pribadi mengaku puas dengan penampilan Arsenal di laga ini. Ia menilai The Gunners berhasil merepotkan City dengan pressing ketat mereka.

“Saya rasa di babak pertama kami beberapa kali menekan mereka dengan sangat ketat, dan terkadang mereka [City] berhasil keluar dari tekanan kami,”

“Mereka adalah tim yang hebat sehingga mereka bisa menemukan solusi atas permainan kami. Namun seluruh pemain kami termasuk kiper kami terus melakukan pressing kepada mereka,”

Pertahanan Rapat

Stuivenberg juga menilai Arsenal berhasl meredam serangan City dengan baik. Ia menilai timnya berhasil bertahan dengan rapat sehingga City kesulitan membongkar pertahanan mereka.

“Kami juga sering memenangkan bola di area mereka. Kami selalu siap untuk melakukan pressing ketat di sepanjang laga,”

“Namun kami juga tahu menghadapi tim sekaliber City, maka kami harus siap dipukul mundur ke area pertahan kami. Jika itu terjadi, kami harus bertahan dengan rapat dan kami melakukan itu di laga ini,” ujarnya.

10 Pemain

Arsenal di laga ini memang kesulitan mengimbangi permainan Man City. Karena Arsenal bermain dengan 10 pemain saja.

Ini disebabkan Gabriel Magalhaes harus diusir wasit di awal babak kedua. Sehingga The Gunners harus bertahan dengan 10 pemain hingga akhir laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?