Meski Menang, Barcelona Akui Tak Mudah Kalahkan Leganes

robin -

Quique Setien

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona Quique Setien mengomentari penampilan timnya kala berhadapan dengan Leganes dalam lanjutan La Liga. Meski berhasil memetik kemenangan, Setien mengakui tak mudah bagi Barcelona untuk mengalahkan Leganes dalam pertandingan tersebut.

Barcelona menjamu Leganes pada pertandingan pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB tadi. Blaugrana menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Barcelona dalam pertandingan ini dihasilkan Ansu Fati pada menit ke-42. Setelah itu Lionel Messi menambah keunggulan Blaugrana dari penalti di menit ke-69.

Hasil ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 64 poin dari 29 pertandingan.

Tidak Mudah

Setien mengapresiasi anak asuhnya atas kemenangan tersebut. Hanya saja, dia mengatakan bahwa pertandingan berlangsung ketat.

“Saya tahu pertandingan ini akan sulit. Kecuali Anda bisa mencetak gol pada menit-menit awal dan membuka pertandingan, itu akan rumit,” kata Setien dikutip Marca.

“Kami memulai pertandingan dengan baik tetapi kemudian kehilangan banyak bola dan memberi mereka kesempatan. “Mereka bisa saja mencetak gol, tetapi kemudian kami mampu mengendalikan banyak hal.”

Bermain Disiplin

Setien menilai Leganes mampu tampil disiplin dan cukup solid di sektor pertahanan. Hal itulah yang membuat Barcelona cukup kerepotan saat menghadapi Leganes.

“Mereka menutup dan bertahan dengan sangat baik, sehingga tidak mudah untuk membuka ruang. Kami masih belum bisa mengalirkan bola dengan halus,” kata Setien.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?