Meski Sering Bikin Madrid Menderita, Zidane Justru Ingin Messi Bertahan di Barcelona

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ternyata berharap Lionel Messi memperpanjang kontraknya dan terus bertahan di Barcelona meski kehadirannya kerap membuat El Real menderita.

Musim ini bisa jadi musim terakhir Messi bermain di Barcelona. Sebab ia tak kunjung meneken kontrak baru di Camp Nou.

Kontrak Messi akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Sekarang ia sebenarnya sudah bisa bebas bernegosiasi dengan klub lain.

Beberapa klub pun dikabarkan siap menampungnya. Contohnya saja PSG dan Manchester City.

Zidane Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Zinedine Zidane ditanya apakah laga El Clasico kali ini bisa jadi laga terakhir bagi Lionel Messi. Zidane ternyata berharap ini bukan laga terakhir Messi melawan Real Madrid.

Ia ingin melihat Messi terus bertahan di Barcelona. Selain itu kehadirannya juga masih sangat dibutuhkan oleh sepak bola Spanyol.

“Saya berharap ia tetap di Barcelona. Ia baik-baik saja di sana, dan itu bagus untuk liga Spanyol juga,” serunya seperti dilansir ESPN.

Messi Tetap Berbahaya

Lionel Messi tak tampil gacor saat jumpa Real Madrid belakangan ini. Ia sudah tak bisa mencetak gol bagi Barcelona dalam tujuh pertandingan terakhirnya di El Clasico.

Messi terakhir kali membobol gawang Madrid pada Mei 2018 silam. Zinedine Zidane mengatakan, meski mandul, La Pulga tetaplah lawan yang berbahaya bagi Real Madrid.

Selain itu, pemain yang berbahaya di skuat Barcelona bukan cuma Messi saja. Masih ada pemain lain yang bisa mengancam gawang Madrid nantinya.

“Kami tahu Messi sebagai pemain, itu tidak akan berubah, bahkan jika ia tidak mencetak gol,” seru Zidane.

“Tapi kami bermain melawan Barcelona. Ini Madrid-Barcelona. Mereka semua sangat bagus. Kami akan mencoba mengatasi kekuatan mereka dan kami akan mencoba memainkan permainan yang bagus dengan bola,” tegas Zidane.

Messi Bikin Madrid Menderita

Jelang laga El Clasico, sebuah testimoni sempat diberikan oleh Sergio Ramos terkait keberadaan Lionel Messi. Ia mengaku pemakai nomor punggung 10 Barcelona itu sering membuat Real Madrid menderita.

“Kami menderita melawan Messi dalam beberapa tahun ini,” ungkap Ramos dalam serial dokumenternya yang bertajuk ‘The Legend of Sergio Ramos’, via Marca.

“Mungkin, apabila Barcelona tidak memilikinya, kami seharusnya bisa memenangkan lebih banyak gelar,” seru Ramos.

Real Madrid akan menghadapi laga El Clasico lawan Lionel Messi dkk dengan bekal yang bagus. Sebelumnya Zinedine Zidane sukses mengantarkan Madrid membekuk Liverpool dengan skor 3-1 di Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?