Meski Sudah Ditunggu Bayern Munchen, Barcelona Tetap Turun dengan Kekuatan Penuh Saat Ladeni Cadiz

admin - Liga Champion

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang eintracht Frankfurt pada pekan ke-1 Bundesliga 2022/2023, Sabtu (6/8).

IDNGoal.news – Barcelona tidak menganggap remeh pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol 2022/2023. Meski hanya berhadapan dengan Cadiz, manajer Xavi Hernandez dipastikan akan turun dengan skuad yang lengkap.

Barcelona akan tampil sebagai tim tamu saat menghadapi Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Pertandingan ini akan sangat berarti bagi Barcelona untuk menjaga jarak aman dengan Real Madrid yang masih ada di pucuk klasemen.

Secara umum kondisi Barcelona baik-baik saja. Rumor soal masalah finansial dan kesulitan mendaftarkan pemain sebelum liga bergulir sama sekali tidak mempengaruhi performa tim di lapangan.

Barcelona justru sedang tampil sangat apik. Lima pertandingan terakhir dilalui dengan empat kemenangan dan hanya sekali hasil imbang.

Tiga Poin

Xavi tidak hanya akan berhenti di sana. Momentum bagus ini ingin dipertahankannya lebih lama.

Demi bisa melakukan itu, Xavi akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki. Ia tidak akan akan mengandalkan pemain pelapis, meski hanya berhadapan dengan Cadiz.

“Tujuan kami datang ke sini adalah tiga poin. Di pertandingan, kami memiliki maksimal lima pergantian yang tentunya akan kami manfaatkan juga,” ujar dia saat sesi konferensi pers sebelum laga.

Kekuatan Penuh

Xavi mengungkapkan Barcelona akan tampil dengan kekuatan penuh. Terlepas dari laga tengah pekan yang baru saja dijalani para penggawa Blaugrana, Xavi tetap akan menurunkan komposisi pemain terbaik yang dimilikinya.

“Saya tidak akan mengesampingkan partisipasi pemain mana pun di pertandingan nanti. Walaupun kami ada laga menghadapi Bayern,” katanya.

“Saya ingatkan kepada Anda, bahwa pemain pengganti juga bisa memberikan dampak seperti yang dilakukan Fati. Dia masuk sebagai pemain pengganti melawan Sociedad dan sukses mengubah jalannya pertandingan.”

Lawan Berat

Padahal, Barcelona punya lawan berat yang menanti di Liga Champions. Barcelona akan bertemu Bayern Munchen pada Rabu 14 September 2022.

Munchen adalah lawan yang sangat sulit ditaklukkan Barcelona. Dalam empat pertemuan terakhir saja, Barcelona selalu tumbang setiap bertemu dengan raksasa dari Bundesliga itu.

Kekalahan yang paling diingat tentu saja saat Barcelona digilas 2-8 oleh Munchen pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?