Messi dan Rekor Gol Tendangan Bebasnya

reza - BolaTainment

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi kembali mencetak gol tendangan bebas saat Barcelona ditahan Villarreal. Gol dari bola mati itu membuatnya menorehkan rekor baru.

Messi sempat dicadangkan Barcelona saat menghadapi Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, dalam pekan ke-30 Liga Spanyol.La Pulga baru masuk pada menit ke-61.

Saat Messi masuk, kedudukan dalam skor imbang 2-2, usai dua gol Barcelona dibalas Villarreal. Bahkan Blaugrana sempat balik tertinggal menjadi 2-4.

Messi akhirnya memperkecil skor pada menit ke-90. Ia mencetak gol lewat tendangan bebas, sebelum Luis Suarez mencetak gol keempat Barcelona di meit ke-90+3 dan mengakhiri laga dengan skor 4-4.

 

Lionel Messi


Terkait Messi, golnya membuatnya menambah pundi-pundi gol lewat tendangan bebas. Tercatat, penyerang Argentina itu sudah mencetak enam gol lewat tendangan bebas di LaLiga musim ini, dari total 32 golnya.

Catatan itu membuat Messi menorehkan rekor baru di Eropa. Ia menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa, yang mampu bikin 6 gol tendangan bebas dalam semusim kompetisi.

Gol tendangan bebas ke gawang Villarreal juga menjadi yang ketiga beruntun dilakukan Messi dalam tiga partai terakhir. Saat melawan Real Betis dan Espanyol, penyerang 31 tahun itu juga merobek gawang lawan lewat bola mati di depan kotak penalti.

Hasil imbang kontra Villarreal tak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen LaLiga. Saat ini tim besutan Ernesto Valverde masih berada di peringkat pertama dengan 70 poin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?