Messi Minta Barcelona Rekrut Wonderkid

reza - Liga Spanyol

Wonderkid Ajax

IDNGoal.newsMegabintang Barcelona Lionel Messi menyarankan klubnya merekrut wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Pemain 21 tahun itu digadang sebagai ‘The Next Iniesta’ di Camp Nou.

Keinginan Messi tampaknya bisa menjadi nyata. Sebab, Don Balon melaporkan De Jong sendiri sangat tertarik merumput di Barcelona demi bermain bersama Messi.

Meski demikian, Barca harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan De Jong. Pada Juni lalu, Ajax mematok harga sebesar €50 juta atau sekitar Rp840 miliar untuk melepas pemain muda potensial tersebut.

Lionel Messi



De Jong berhasil merebut kepercayaan di skuat inti Ajax pada musim lalu. Pemuda asal Belanda ini tampil menawan dengan menorehkan sembilan assist dan satu gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi. Catatan yang cukup mengesankan bagi pemain seusianya.

Penggawa timnas Belanda U-21 tersebut digadang punya profil yang mirip dengan Iniesta yang memutuskan hijrah ke Liga Jepang. Selain punya olah bola ciamik, De Jong juga jeli melepaskan umpan kunci dalam situasi terjepit sekalipun.

Sebagai superstar, Messi memang kerap memberikan saran dalam bursa transfer Barcelona. Baru-baru ini, pemain internasional Argentina itu juga memberi masukkan pada pelatih Ernesto Valverde agar tak merekrut Daniel Parejo.

Gelandang Valencia itu dianggap tak cocok dengan bermain di Barcelona. Selain itu, Parejo juga sudah tidak muda lagi atau nyaris menyentuh umur 30 tahun.

Skuat Barcelona sudah mendatangkan Arthur Melo, Clemet Lenglet, dan Malcom. Namun, Valverde diklaim belum puas dengan komposisi pemain yang ada dan masih mencari beberapa amunisi anyar.

Selain De Jong, Barcelona juga dikaitkan dengan dua gelandang tengah lain di bursa transfer kali ini yaitu Steven N’Zonzi dari Sevilla dan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?