Messi Puji Mane, Klopp: Rasanya Seperti Dinobatkan Oleh Raja Juga

robin -

Sadio Mane

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pujian Lionel Messi pada Sadio Mane terasa seperti dinobatkan oleh raja pula.

Skuat Liverpool tampil mengesankan pada musim 2018-19 lalu. Salah satunya adalah Sadio Mane.

Mane kemudian dinominasikan sebagai Pemain Terbaik di ajang FIFA The Best Award. Namun pada akhirnya pemain asal Senegal ini hanya menempati peringkat lima.

Pemenang penghargaan ini adalah Lionel Messi. Rekan setim Mane yakni Virgil Van Dijk ada di peringkat kedua.

Pujian Lionel Messi

Pemilihan pemenang di ajang FIFA The Best Award ini sendiri ditentukan melalui voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah pelatih dan kapten timnas, plus sejumlah media.

Messi secara mengejutkan menjadikan Sadio Mane sebagai pilihan pertamanya. Pemain berusia 32 tahun ini kemudian menjelaskan apa alasannya memilih Mane.

“Sungguh disayangkan melihat Mane finis di tempat keempat. Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itu sebabnya sulit untuk memilih pemain tertentu,” kata Messi pada Canal+.

“Tapi saya memilih Sadio Mane karena ia pemain yang saya sukai. Mane mendapat tahun yang hebat yang luar biasa bagi seluruh tim Liverpool. Itu sebabnya saya memilihnya. Saya ulangi, ada banyak pemain hebat tahun ini, jadi pilihannya sulit,” seru Messi.

Seperti Dinobatkan Oleh Raja

Sebelumnya, Jurgen Klopp memberikan respon atas pujian Franco Baresi kepada Virgil Van Dijk. Ia menyebut pujian itu bak dinobatkan oleh raja.

Ia menyebut hal yang sama juga berlaku atas pujian Messi pada Mane. Ia juga menyebut pemain Senegal itu nanti pasti bisa tampil di level yang lebih tinggi.

“Dan untuk pemain menyerang, ketika Messi mengatakan sesuatu seperti ini [itu sama rasanya],” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Sadio dalam pertandingan melawan Barcelona di kandang, ia cukup mengesankan, sepertinya kami memiliki tiga darinya di lapangan. Ia mempertahankan performanya, itu sangat bagus dan jika tetap sehat, ia akan memiliki karir yang luar biasa di depannya,” serunya.

“Saya pikir ia bisa naik ke meja itu, dalam hal Ballon d’Or, tetapi kemudian beberapa orang lain membuat keputusan dan bahkan Lionel Messi tidak dapat memutuskan hal itu. Ia dalam jalur yang sangat, sangat baik dan saya sangat senang untuknya,” ujarnya.

Sadio Mane sejauh ini telah tampil sebanyak 21 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 13 gol dan tujuh assist bagi The Reds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?