Mesut Ozil Absen vs West Ham

reza -

Mesut Ozil

IDNGoal.newsPelatih Arsenal, Unai Emery angkat suara mengenai absennya Mesut Ozil di pertandingan Arsenal vs West Ham United tadi malam. Emery menyebut sang playmaker tengah sakit sehingga belum bisa bermain untuk timnya.

Tadi malam Arsenal berhasil mengunci kemenangan perdana mereka di Liga Inggris. Mereka berhasil menumbangkan West Ham United dengan skor 3-1.

Namun pada kemenangan perdana mereka itu Arsenal tidak diperkuat oleh Mesut Ozil. Jenderal lini tengah mereka itu tidak masuk dalam susunan starter maupun berada di bangku cadangan.

Emery sendiri memastikan bahwa Ozil absen bukan karena cedera melainkan karena sakit. “Ya, Mesut sedang sakit,” buka Emery kepada BBC Sports.

Tidak Siap Main

 

Mesut Ozil


Menurut penuturan Emery, Ozil sendiri sejatinya sudah dipersiapkan untuk bermain pada laga ini. Namun ia secara mendadak mengalami sakit.

Emery mengatakan bahwa Ozil sebenarnya ingin bermain pada pertandingan tadi. Namun berdasarkan konsultasi dengan dokter, sang playmaker dinilai tidak cukup sehat untuk bermain.

“Kemarin kami menemui dokter dan berdasarkan hasil konsultasi kami dengan Dokter, ia [Ozil] tidak bisa bermain hari ini.”

Sudah Lebih Baik

 

Mesut Ozil


Namun Emery menegaskan bahwa sakit yang diderita Ozil sendiri tidak parah dan saat ini kondisi pemain asal Jerman itu sudah sangat membaik.

“Hari ini Mesut berada di sini [Emirates Stadium] bersama tim kami.”

“Dia sebenarnya sudah merasa lebih baik hari ini namun dia tidak bisa bermain karena kemarin ia masih sakit dan ia belum cukup fit untuk bermain.” tandasnya.

Semenjak pindah dari Real Madrid di tahun 2013, Ozil sudah menjadi elemen yang penting dalam serangan Arsenal. Ia tercatat membuat 37 gol dan 71 asisst bagi tim berjuluk Meriam London tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?