Mesut Ozil Pakai Nomor 10 di Arsenal

reza -

Mesut Ozil.

IDNGoal.news – Gelandang Mesut Ozil akan hadir dengan penampilan baru bersama Arsenal pada musim 2018/19 mendatang. Pasalnya, Ozil bakal memakai nomor punggung baru yakni nomor punggung 10 bersama The Gunners.

Ozil bergabung dengan Arsenal pada tahun 2013 silam. Sejak musim pertamanya, pemain internasional Jerman memakai nomor punggung 11. Nomor tersebut juga masih dia pakai pada musim lalu.

Tapi, Ozil bakal menanggalkan nomor 11 untuk musim depan. Pemain berusia 29 tahun, mengaku punya alasan spesial mengapa memilih memakai nomor 10. Ozil ingin mengikuti langkah yang dilakukan oleh idolanya yakni Zinedine Zidane.

Zidane dan Nomor Playmaker

Di situs resmi Arsenal, Ozil mengaku sangat mengidolakan Zidane sejak masih kecil. Zidane sendiri identik dengan nomor 10 yang dia pakai bersama timnas Prancis. Nah, Ozil mengikuti jejak Zidane dengan nomor 10.

Selain itu, Ozil juga menyebut nomor 10 sebagai nomor yang spesial. Nomor tersebut juga sangat identik dengan pemain yang posisi sebagai playmaker.

“Sudah bukan rahasia lagi, betapa istimewanya nomor tersebut bagi saya. Idola masa kecil saya Zidane memakai nomor ini dan itu nomor yang khas untuk posisi playmaker,” ucap Ozil.

“Saya tidak sabar memakainya untuk pertama kalinya di Arsenal setelah libur musim panas,” sambung Ozil.

Hikayat Nomor 10 di Arsenal

Seperti di klub-klub lain, nomor 10 selalu punya arti yang spesial. Begitu juga di Arsenal. Beberapa pemain top dan legenda klub pernah memakai nomor tersebut. Yang paling ikonik tentu saja Dennis Bergkamp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?