Mike Maignan Cedera Lagi, Partisipasi ke Piala Dunia 2022 Diragukan

admin - Piala Dunia

Kiper AC Milan, Mike Maignan.

IDNGoal.news – Kabar buruk kembali menerpa AC Milan. Kiper utamanya, Mike Maignan yang baru saja sembuh dari cedera, harus menepi lagi karena baru saja cedera dan membuat partisipasinya di Piala Dunia 2022 mulai diragukan.

Maignan mengalami cedera pertamanya saat jeda internasional. Ia tampil membela timnas Prancis sejak menit awal saat melawan Austria (22/9/2022) lalu.

Namun, waktu pertandingannya tidak lama. Begitu berganti babak, Maignan justru ditarik keluar.

Setelah pertandingan, kondisi kiper berusia 27 tahun tersebut terungkap. Ada cedera di betis kirinya yang memaksanya absen hampir tiga minggu.

Sudah Sembuh, Beda Cedera

Dalam laporan TuttoMercatoWeb, Maignan sebenarnya sudah mulai berlatih bersama Milan. Ia dibolehkan berlatih karena sudah sembuh dari cederanya.

Nahas, Maignan justru cedera lagi. Jika sebelumnya cedera di betis kiri, kini Maignan mengalami cedera di otot soleus kanan.

Cedera yang terjadi di beda kaki ini tetap memberikan dampak yang sama. Maignan jadi harus menepi kembali.

Absen Minimal Dua Minggu

Dalam laporan yang sama dijelaskan bahwa Maignan akan absen setidaknya selama dua minggu. Durasinya bisa lebih panjang apabila setelah pemeriksaan, cederanya memang parah.

Kondisi cedera Maignan akan dievaluasi ulang dalam waktu sepuluh hari ke depan. Jika memang dipastikan parah, ia akan istirahat lebih lama.

Maignan sendiri sempat berbicara ke media bahwa cedera yang dialaminya memang rentan kambuh. Jadi ia sebenarnya mengharapkan supaya tidak buru-buru kembali ke lapangan.

Bertarung dengan Waktu

Maignan kini bertarung dengan waktu untuk pemulihannya. Apabila dua minggu menjadi waktu paling cepat untuk pulih, ia akan fit lagi di awal bulan November.

Tentu saja itu cukup untuk kembali bermain di dua laga bersama Milan sebelum Piala Dunia 2022. Ia masih berkesempatan didaftarkan Prancis sebelum tenggat waktu penyerahan skuat final paling lama 14 November 2022.

Namun, rencana tersebut akan buyar apabila Maignan harus menepi lebih lama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?