Mikel Arteta: Anfield Adalah Ujian

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta tampak bersemangat menyambut duel Liverpool vs Arsenal akhir pekan ini. The Gunners bakal menyambangi Anfield pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim. Saat ini Liverpool dan Arsenal sedang saling kejar di klasemen sementara. The Reds ada di peringkat empat (22 poin), The Gunners mengekor di peringkat lima (20 poin).

Tak hanya itu, laga ini juga sangat penting bagi Arteta pribadi. Dia harus mulai membuktikan diri mampu membimbing tim menghadapi pertandingan alot seperti duel di Anfield.

Betapa tidak, skuad Liverpool yang sekarang diyakini masih sangat kuat. Lantas, apa kata Arteta?

Selalu jadi ujian

Andai bisa mengalahkan Liverpool, Arsenal akan naik menembus empat besar. Karena itu, Arteta tahu pertandingan ini sangat penting.

Dia juga menyadari gengsi Anfield sebagai stadion besar. Arsenal sedang dalam momentum positif dan laga kontra Liverpool di Anfield akan jadi ujian.

“Ini selalu jadi ujian, [Anfield] stadion luar biasa untuk bermain sepak bola. Anda harus berada di level terbaik Anda dan berkembang mencapai standar maksimal Anda,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Secara emosi, fisik, taktik [harus di level top]. Sebab jika tidak Anda bakal kesulitan.”

Level pesepakbola

Meski menegaskan sulitnya laga di Anfield, Arteta juga menyadari betapa pentingnya pertandingan itu bagi para pemain. Andai bisa main apik, mental skuadnya bakal terangkat.

“Bermain di Anfield selalu jadi ujian, tapi jika Anda bisa melakukannya, tidak banyak stadion sebagus itu untuk merasa bahwa Anda adalah pesepak bola yang bagus,” sambung Arteta.

“Anda benar-benar merasa jadi pesepak bola ketika Anda berada di suatu tempat yang menuntun Anda untuk memberikan yang terbaik dan Anda bisa melakukan itu, rasanya luar biasa,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?