Mikel Arteta Bantah Pernyataan Bernd Leno: Saya Sudah Beri Dia Penjelasan

robin -

Bern Leno

IDNGoal.news – Kiper Arsenal, Bernd Leno, sempat mengeluh karena merasa disingkirkan secara tiba-tiba dari starting XI tanpa penjelasan. Namun Mikel Arteta yang bertanggung jawab atas pemilihan pemain mengaku sudah melakukannya.

Leno menjabat sebagai kiper utama Arsenal setelah berhasil didatangkan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2018. Sejak saat itu, namanya nyaris tak pernah tergantikan dalam tiga musim terakhir.

Penampilan Leno sampai meyakinkan Arsenal untuk melepas kiper yang sudah membelanya selama 10 tahun, Emiliano Martinez. Pada akhirnya, sang kiper meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas tahun 2020.

Sekarang Leno bisa memahami perasaan Martinez. Secara perlahan, namanya mulai tergeser dari starting XI untuk mempermulus jalan Aaron Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal musim ini.

Sudah Berbicara kepada Leno

Setelah mengetahui bahwa dirinya mulai tidak diinginkan oleh Arteta, Leno mengeluh ke khalayak ramai. Ia mengatakan sang pelatih tidak memberinya penjelasan apapun, dan pergeseran dirinya dari starting XI tidak disebabkan oleh performa.

Pernyataan tersebut dibantah oleh Mikel Arteta. Ia bilang kalau dirinya sudah memberikan penjelasan kepada Leno. Walaupun, pria berdarah Spanyol itu enggan membeberkan setiap kata-kata yang ia ucapkan kepada Leno.

“Saya berbicara dengan sangat jelas dengan dia 48 jam sebelum saya akan membuat keputusan,” kata Arteta kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Sudah jelas obrolan apapun antara saya dengan dia benar-benar privasi dan saya tidak akan berbicara dengan media manapun soal itu,” lanjutnya.

Permintaan Arteta kepada Leno

Arteta tidak memiliki pesan spesifik kepada Leno, yang diprediksi akan kembali menduduki bangku cadangan saat Arsenal bertamu ke markas Brighton hari Sabtu (3/10/2021). Arteta cuma berharap sang pemain akan terus berlatih.

“Sama seperti yang dia lakukan setiap harinya. Berlatih seperti yang dia lakukan, jadilah apa adanya, cara dia menangani diri sendiri, dan mencoba membantu kiper lain dan kiper lain akan mencoba membantunya,” tutup Arteta.

Jika situasinya tidak berubah, Leno mengatakan kalau dirinya akan berpikir untuk berganti klub pada bursa transfer musim dingin nanti. Belakangan ini ia cukup ramai dikabarkan masuk ke dalam daftar incaran Inter Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?