Mikel Arteta dan Perkembangan Tim, Roller-Coaster Arsenal Dimulai!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta mengaku puas melihat perkembangan Arsenal dalam sebulan terakhir. Kini, The Gunners akan menaiki roller-coaster menjelang akhir tahun.

Arsenal baru saja ditahan imbang Brighton dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (2/10/2021). Pasukan Arteta hanya bisa bermain 0-0 di markas lawan.

Hasil ini kurang memuaskan bagi Arsenal yang kini tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 10 poin. Meski begitu, Arteta mengaku telah melihat banyak perkembangan positif dalam timnya.

Sejak jeda internasional terakhir, Arsenal memenangi 4 pertandingan dan memetik 1 hasil imbang di semua kompetisi. Kini liga akan memasuki jeda internasional berikutnya.

Masuk ke roller coaster

Liga akan terhenti selama dua pekan selama jeda internasional. Dua pekan ini sangat penting bagi Arteta untuk mempersiapkan tim. Sebab, begitu liga dilanjutkan kembali, Arsenal bakal menghadapi jadwal padat laga-laga sulit.

“Kami harus berkembang baik secara individual maupun secara kolektif dan bersiap dengan baik, sebab roller-coaster dengan banyak pertandingan akan segera dimulai,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya tidak pernah puas dengan satu poin [vs Brighton], tapi saya mengakui kami tidak layak mendapatkan lebih dari itu. Kami mendapatkan poin karena bertahan dengan baik dalam 15-20 menit akhir.”

Daya tahan Arsenal

Pertandingan kontra Brighton kemarin memang berjalan alot bagi The Gunners. Sebab itu, pertandingan tersebut terasa seperti ujian ketahanan untuk Arsenal yang kesulitan menemukan ritme.

“Kami tidak bisa melepaskan diri dari tekanan mereka dan mereka bisa mengontrol pertandingan dalam beberapa periode. Ini pertandingan sulit,” sambung Arteta.

“Namun, pada akhirnya kami menunjukkan daya tahan dan kami harus puas dengan sejumlah pertandingan yang sudah kami tempuh dan hasil yang kami dapatkan.”

“Meski begitu, menurut saya kami harus berkembang,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?