Mikel Arteta: Imbang Bukan Hasil yang Adil untuk Arsenal!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya melawan Sheffield United. Arteta menilai timnya tampil sangat apik di laga itu sehingga mereka seharusnya bisa mengamankan tiga poin.

Kemarin malam, Arsenal melakoni partai kandang di pekan ke-23 EPL musim ini. Mereka menjamu tim kuda hitam, Sheffield United di Emirates Stadium.

Tuan rumah sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Martinelli. Namun di tujuh menit akhir babak kedua, John Fleck mampu menyamakan kedudukan berkat golnya.

Arteta mengaku kecewa timnya gagal meraih poin penuh di laga ini. “Saya sangat kecewa dengan hasil pertandingan hari ini,” beber Arteta di situs resmi Arsenal.

Kehilangan Dua Poin

Arteta menilai timnya bermain dengan baik pada laga ini. Alhasil ia merasa hasil imbang ini merupakan hasil yang kurang adil untuk didapatkan timnya.

“Saya rasa dengan performa kami hari ini, kami layak mendapatkan tiga poin, sehingga hari ini kami kehilangan dua poin.”

“Di Premier League, jika anda tidak membunuh pertandingan di 10 – 15 menit, maka tim-tim seperti mereka [Sheffield] hanya membutuhkan bola-bola panjang, bola-bola pantulan atau bola-bola mati untuk mencuri poin. Itulah yang terjadi hari ini.”

Bunuh Pertandingan

Arteta menilai bahwa hasil imbang kali ini bisa menjadi pembelajaran yang bagus untuk skuat Arsenal.

Ia menilai skuat Arsenal harus belajar membunuh pertandingan saat mereka sudah unggul satu gol.

“Unggul satu gol tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Di Premier League, ketika anda unggul 1-0 dan di 10-15 menit terakhir anda harus ekstra hati-hati karena segalanya bisa terjadi.” ujarnya.

Tertahan

Berkat hasil imbang ini, Arsenal masih tertahan di papan tengah klasemen EPL.

Mereka hanya mengoleksi 29 poin sehingga menempati peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?