Mikel Arteta: Kami Semua Hancur

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta tidak bisa berdalih. Dia mengakui Arsenal layak tersingkir dari Liga Europa 2020/21 setelah berjuang semaksimal mungkin.

Jumat (7/5/2021), Arsenal hanya bermain imbang 0-0 kala meladeni Villarreal dalam duel semifinal leg kedua. Hasil ini tidak cukup bagi The Gunners yang kalah 1-2 di leg pertama lalu.

Nahaskan kegagalan di Liga Europa ini bisa berdampak lebih besar. Arsenal mungkin tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Arteta juga membeberkan kondisi ruang ganti Arsenal yang benar-benar kecewa. Apa katanya?

Kecewa dan hancur

Arteta menegaskan bahwa tidak ada yang lebih kecewa dari para pemain akibat kegagalan ini. Mereka sudah berjuang memberikan segalanya, nahas masih belum bisa memaksimalkan momen-momen penting.

“Kami semua hancur. Kami ingin memberikan sesuatu untuk klub ini dan melangkah ke final lalu mencapai Liga Champions musim depan dan memberikan sesuatu kepada fans,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Sayangnya, hari ini kami gagal melakukannya. Ada momen-momen apik di babak kedua, dua tembakan kena tiang, lalu ada momen gawang lawan kosong untuk mencetak gol.”

“Perbedaan-perbedaan kecil menentukan pertandingan semacam ini dan hari ini kami gagal,” imbuhnya.

Memang tidak main baik

Meski begitu, Arteta tidak mau berdalih. Dia mengakui Arsenal tidak bermain maksimal dalam duel dua leg semifinal. Mereka sudah berjuang, hanya ada yang kurang.

“Ketika Anda kalah di semifinal atau di final, Anda selalu mendapati hal-hal yang seharusnya bisa Anda lakukan dengan baik. Kami memang tidak memainkan permainan terbaik dalam dua leg,” sambung Arteta.

“Jelas di satu setengah jam pertama duel di Villarreal [leg pertama] dan di babak pertama di sini [leg kedua] permainan kami tidak maksimal.”

“Meski begitu, kami masih terus berjuang dan seharusnya kami bisa dengan mudah lolos ke final,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?