Mikel Arteta, Pelatih yang Akan Bawa Arsenal kembali ke Masa Jaya

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Sebuah keyakinan diungkapkan oleh Granit Xhaka. Ia percaya bahwa Mikel Arteta merupakan sosok yang akan membawa Arsenal kembali ke masa jaya mereka.

Pelatih 38 tahun itu kembali ke Arsenal pada akhir tahun yang lalu. Ia dipasrahi tugas untuk menjadi juru taktik baru The Gunners pasca manajemen Arsenal memecat Unai Emery.

Di musim perdananya, Arteta bisa dibilang tidak terlalu sukses. Ia hanya mampu membawa The Gunners finish di peringkat delapan klasemen akhir EPL.

Meski pencapaian timnya tidak terlalu baik di bawah asuhan Arteta, namun Xhaka percaya pelatih asal Spanyol itu adalah sosok yang tepat bagi Arsenal. “Sejak Mikel datang, ada banyak perubahan di klub ini,” ujar Arteta kepada BT Sports.

Hadirkan Angin Segar

Xhaka menyebut bahwa atmosfer Arsenal saat ini jauh lebih positif sejak kedatangan Arteta.

Ia menyebut bahwa rekan-rekannya kini lebih bersemangat dan percaya bahwa Arteta punya rencana yang luar biasa untuk tim mereka.

“Dia [Arteta] mengubah mentalitas kami dan semangat kami, tidak hanya untuk para pemain tetapi semua orang di klub ini. Semua orang tahu betul apa tugas mereka, dan kami memiliki rencana yang lebih jelas.”

Persiapan Matang

Xhaka juga punya alasan mengapa ia yakin Arteta mampu membangkitkan Arsenal ke masa jaya mereka.

Ia menyebut sang pelatih benar-benar teliti dalam mempersiapkan timnya sehingga mereka saat ini menjadi lebih optimistis.

“Dia benar-benar mempersiapkan kami dengan sangat bagus ketika menghadapi tim-tim besar. Kami semua merasa gembira akan hal tersebut, di mana kami berlatih dengan gembira dan melakukan pekerjaan yang baik.” ujarnya.

Laga Besar

Arsenal ditunggu sebuah laga besar di akhir pekan nanti.

The Gunners akan menantang Chelsea di partai final Piala FA musim ini di Wembley.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?