Mikel Arteta Sebut Arsenal Harus Cetak 100 Gol dalam Semusim untuk Bisa Bersaing jadi Juara

admin - Liga Inggris

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut bahwa untuk bisa bersaing memperebutkan trofi juara, timnya harus mencetak sedikitnya 90 hingga 100 gol dalam semusim.

Belakangan ini Arsenal menunjukkan performa impresif. Namun, rentetan hasil positif yang diraih The Gunners harus terhenti ketika mereka kalah 0-2 dari Liverpool tengah pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Arsenal sejatinya bermain apik. Namun, kegagalan menyelesaikan peluang menjadi gol membuat tim asuhan Arteta harus menyerah di kandang sendiri.

Penilaian Mikel Arteta

Arsenal sejauh ini ‘baru’ mencetak 59 gol di semua kompetisi. Arteta pun mengakui bahwa ini merupakan kekurangan yang harus segera dibenahi oleh timnya.

“Untuk menjadi tim papan atas di musim ini, Anda harus mencetak setidaknya 90 hingga 100 gol. Entah bagaimana Anda membutuhkan gol-gol itu dalam tim. Jangan tanya saya bagaimana, tetapi Anda membutuhkannya,” ujar Arteta seperti dikutip Daily Mail.

“Gol itu harus tercipta. Kontribusi itu, bagaimana hal itu dilakukan dan seberapa mungkin itu terjadi, Anda harus menemukan bagian yang tepat untuk melakukan itu. NAmun itu tidak bisa dinegosiasikan, itu sudah pasti.”

Berkaca pada Barcelona

Arteta pun menjadikan tim Barcelona 2015 sebagai contoh dari kasus ini. Kala itu, Barca sukses memborong enam trofi dalam setahun dengan trio lini depan andalan mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

“Jika Anda melihat sejarah tim sepak bola, mereka selalu memilikinya. Tim Barcelona yang memenangkan enam gelar, antara tiga pemain [Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar] mereka mencetak 100 gol selama tiga musim,” tutur Arteta.

“Jika Anda tidak memilikinya, maka Anda harus mencatatkan 30 clean sheet. Dalam 11 pertandingan terakhir [musim ini] jika kami bisa mencetak 11 gol dan kebobolan nol, kami akan memenangkan 11 pertandingan,”

“Atau kita bisa mencetak 35 dan kebobolan, kita masih akan memiliki 33 poin tetapi dengan cara yang sangat berbeda.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?