Mikel Arteta Tak Sabar Reuni dengan Arsene Wenger Lagi di Arsenal

admin - Liga Inggris

Mikel Arteta.

IDNGoal.news – Rencana Arsene Wenger untuk kembali ke Arsenal didukung oleh manajer tim, Mikel Arteta. Menurut sosok yang pernah dilatih Wenger, Arteta yakin akan ada banyak pengaruh dengan kedatangannya di dalam klub.

Wenger adalah sosok yang cukup lama mengarsiteki Arsenal. Ia tiba di klub tahun 1996 dan baru keluar pada 2018.

Jumlah trofi tim yang dipersembahkan untuk Arsenal pun tidak bisa diremehkan. Total 17 trofi tim pernah direngkuhnya. Salah satunya trofi emas karena tidak pernah kalah saat menjuarai Liga Inggris 2003/2004.

Setelah empat tahun tidak kembali Arsenal, rumor menyebutkan ada kemungkinan pria berusia 72 tahun itu akan kembali. Meskipun saat ini ia juga bukan pengangguran karena masih menjabat di FIFA.

Terbuka untuk Wenger

Arteta menanggapi rumor tersebut dengan senang hati. Jasa Wenger tidak dianggap tidak akan bisa dilupakan begitu saja. Jadi klub akan terbuka menerima Wenger kembali.

”Saya suka dengan ide itu. Saya pikir dia telah menjelaskannya dengan jelas,” ucap Arteta di laman resmi klub.

”Saya pikir setiap pintu bahkan setiap jendela di tim ini terbuka untuknya. Kapanpun itu ketika dia merasa siap.”

Secepatnya

Arteta bahkan berharap kejadian tersebut terjadi secepatnya. Walaupun memang belum jelas posisi apa yang mungkin saja akan diterima Wenger di Arsenal.

”Tentu saja dia tahu bahwa dia akan terima di sini. Tidak hanya dari saya, tetapi juga dari orang lain di klub ini,” ujar Arteta.

”Mudah-mudahan saya hal itu terjadi secepatnya. Karena saya pikir dia akan menginspirasi banyak orang, dan orang-orang akan senang melihatnya.”

Ratusan Pertandingan

Arteta sudah kenal akrab dengan Wenger. Ratusan pertandingan telah dijalaninya selama diasuh oleh Wenger.

Dalam catatan Transfermarkt, Arteta bermain sebanyak 150 kali bersama Wenger. 16 gol dan 11 assist berhasil ditorehkannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?