Mikel Arteta Takut Pemain Arsenal Cedera Saat Bermain di Markas Bodo/Glimt, Kenapa?

admin - Liga Europa

Selebrasi para pemain Arsenal setelah menjebol gawang Bodo/Glimt pada pekan ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (13/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Arsenal berjumpa Bodo/Glimt pada matchday ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (14/10/2022) malam WIB. Di balik hasil positif yang didapat, Mikel Arteta takut ada pemain yang cedera pada laga tersebut.

Laga Arsenal melawan Bodo/Glimt digelar di Stadion Aspmyra. Walau bertindak sebagai tamu, Arsenal mampu meraih tiga poin. Arsenal menang dengan skor 1-0 pada duel di markas Bodo/Glimt.

Hasil ini membuat Arsenal kini berada di puncak klasemen Grup A. Arsenal telah mendapatkan sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan. Sementara, Bodo/Glimt berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Bagi Arsenal, tiga poin dari markas Bodo/Glimt punya arti penting. Sebab, peluang mereka lolos ke babak 16 Besar makin terbuka. Lantas, soal cedera, apa yang membuat Arteta ketakutan?

Gegara Lapangan Sintentis

Arteta menurunkan sejumlah pemain pelapis pada duel lawan Bodo/Glimt. Hal tersebut bukan hanya soal rotasi pemain, tetapi juga menghindari kemungkinan pemain kunci mengalami cedera.

Arteta mengakui khawatir ada pemain yang cedera saat berjumpa Bodo/Glimt. Sebab, Stadion Aspmyra memakai rumput sintetis.

“Kami punya 16 pemain yang tersedia. Jadi, kami harus bermain dengan 11 dan tidak ingin 11 itu bermain selama 90 menit karena saya tahu apa yang akan terjadi satu atau dua hari ke depan,” kata Arteta.

“Jika ada pemain yang cedera di sini, kita akan bicara bagaimana kita tidak boleh mengambil resiko atau resiko dengan pemain lain. Pada akhirnya, mereka harus bermain,” imbuh Arteta.

Mengapa Odegaard Tetap Bermain?

Mikel Arteta melakukan rotasi besar-besaran saat berjumpa Bodo/Glimt. Namun, Arteta tetap memainkan Martin Odegaard ketika Granit Xhaka, Gabriel Jesus, hingga Gabriel Magalhaes duduk di bangku cadangan.

“Secara verbal, Odegaard tidak pernah meminta saya untuk dimainkan,” kata Arteta.

“Tapi, dari caranya menyiapkan diri beberapa hari terakhir, dia ingin datang dan bermain. Ini adalah peran dari semua pemain. Banyak pemain, Reiss Nelson misalnya, dia tidak bermain selama tiga bulan dan mencobanya dengan baik,” tegas Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?