Mikel Arteta Yakin Leandro Trossard Mampu Beri Dampak Instan Bagi Arsenal

admin - Liga Inggris

Penyerang sayap Arsenal, Leandro Trossard.

IDNGoal.news – Rekrutan baru Arsenal, Leandro Trossard kemungkinan akan menjalani debut pada pertandingan melawan Manchester United. Pelatih Mikel Arteta mengatakan bahwa dia yakin pemain Belgia bakal memberikan dampak positif bagi tim.

The Gunners kedatangan lawan kuat Man United dalam laga ke-21 Premier League 2022/23. Duel kedua tim bakal dihelat di Emirates Stadium, Minggu (22/01/2023) malam WIB.

Trossard didatangkan dari Brighton dengan biaya transfer sebesar 27 juta pounds dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun. Dalam sesi konferensi pers, Arteta kagum dengan sang pemain yang sanggup bisa bermain di berbagai posisi.

“Kami sangat senang bisa mendapatkannya. Dia adalah pemain yang sudah kami ikuti selama beberapa waktu. Kesempatan itu datang dan kami membutuhkan seorang pemain di lini depan yang cukup fleksibel untuk bermain di posisi yang berbeda,” kata Arteta.

Simak komentar Arteta lebih lanjut di bawah ini.

Peran Trossard

Kemudian, pelatih asal Spanyol itu menambahkan bahwa klub harus memikirkan mengenai peran yang bisa dimainkan Trossard di masa depan di Arsenal.

“Kami harus berpikir jangka pendek tetapi juga jangka menengah dan panjang. Dia memberikan semua itu. Dia adalah pemain yang sangat cerdas jika Anda melihat apa yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah pemain yang sangat cocok dengan cara bermain kami,’ tambahnya.

Mikel Arteta sangat ingin memperkuat opsi penyerangannya saat The Gunners mengejar gelar Premier League pertama sejak 2004 dan sang pemain adalah sesuai dengan kebutuhannya.

Bisa Bermain di Posisi Striker

Arsenal tidak akan diperkuat oleh Gabriel Jesus yang absen dalam jangka waktu lama karena masih dalam masa pemulihan setelah operasi lutut, sedangkan Mohamed Elneny, Cedric Soares, dan Reiss Nelson juga absen.

Eddie Nketiah sejauh ini mengisi posisi No 9 untuk Arteta, namun dengan Trossard yang dapat memainkan peran tersebut, pemain asal Belgia tersebut mungkin akan langsung dimainkan.

Soal Jakub Kiwior

Namun, Arteta menolak untuk membahas lebih lanjut mengenai hubungan Arsenal dengan bek Polandia, Jakub Kiwior. Pemain yang kini membela Spezia memang tengah dikaitkan dengan The Gunners pada bursa transfer musim dingin.

“Kami tidak bisa membicarakan pemain yang belum kami rampungkan. Jika sudah selesai, kami akan mengumumkannya,” tambahnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?