Mino Raiola: Gianluigi Donnarumma Tidak Mengkhianati AC Milan

robin -

Gianluigi Donnarumma

IDNGoal.news – Banyak yang mencap Gianluigi Donnarumma sebagai pengkhianat setelah memutuskan untuk meninggalkan AC Milan. Sang agen, Mino Raiola, sampai harus memberikan pembelaan.

Tidak bisa dimungkiri kalau Milan sangat berjasa dalam tumbuh kembang Donnarumma. Klub raksasa Italia itu berani memberikan kesempatan bermain untuknya meski usianya masih sangat belia, yakni 16 tahun.

Donnarumma menjadi kiper utama Rossoneri selama enam musim, dengan catatan 251 penampilan di semua kompetisi. Ketika fans AC Milan meyakini sang penjaga gawang akan menjadi legenda klub, ia malah memilih berpaling ke klub lain.

Parahnya lagi, Donnarumma pergi tanpa memberi keuntungan buat Rossoneri. Ia memutuskan pindah ke PSG dengan status bebas transfer, tepat setelah kontraknya di San Siro berakhir pada awal bulan Juli 2021.

Donnarumma Tidak Mengkhianati Milan

Tidak heran kalau banyak yang membenci Donnarumma, termasuk fans-fans setia Milan. Beberapa dari mereka sampai memberikan label ‘pengkhianat’ kepada kiper inti Timnas Italia tersebut.

Raiola pun sampai memberikan pembelaan. Ia mengatakan kalau kliennya tidak bermaksud mengkhianati Rossoneri. Bahkan, jikalau mau, ‘mengkhianati’ Milan bisa dilakukan olehnya dengan pindah ke klub lain empat tahun lalu.

“Saya merasa kasihan dengan cara dia diperlakukan. Dia tidak mengkhianati Milan, dia membuat keputusan untuk hidupnya. “Dia bisa saja meninggalkan Milan empat tahun lebih cepat dan dia tidak melakukannya.” ujarnya, dikutip dari Calciomercato.com.

Juventus Pasti Menyesal

Donnarumma dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa menjelang kontraknya bersama Milan usai, salah satunya Juventus. Namun pada akhirnya, klub berjuluk Bianconeri tersebut memilih bertahan dengan Wojciech Szczesny.

Saat itu, hanya segelintir orang yang meyakini Donnaruma bakalan membawa Timnas Italia memenangkan Euro 2020. Raiola meyakini kalau Juventus, beserta para peminat kliennya yang lain, telah menyesal tidak merekrutnya.

“Saya pikir Juventus akan menyesal tidak merekrut Donnarumma untuk waktu yang lama dan bukan cuma Juventus saja. Tidak ada perselisihan dengan Keylor Navas di PSG, Gigio akan bermain,” pungkasnya.

Donnarumma pindah ke PSG dan langsung dihadapkan pada persaingan ketat dengan mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas. Sejauh ini, Donnarumma baru mencatatkan satu penampilan di Ligue 1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?