Miralem Pjanic Bisa Kembali ke Juventus, Asalkan…

robin -

Miralem Pjanic

IDNGoal.news – Miralem Pjanic tidak mendapatkan tempat di skuat Barcelona asuhan Ronald Koeman. Oleh karenanya, ia dikabarkan ingin kembali memperkuat klub lamanya, Juventus.

Bisa dibilang, Pjanic adalah pemegang kunci permainan Juventus mulai dari tahun 2016 hingga 2020. Setidaknya, ia mampu membuat publik melupakan permainan Andrea Pirlo walau visi dan akurasi umpannya tidak seapik sang legenda.

Juventus memilih melepasnya ke Barcelona dengan Arthur Melo sebagai penggantinya di tahun 2020 kemarin. Kedua tim melakukan skema penukaran, di mana Juventus harus menambal selisih harga antara kedua pemain sebesar 15 juta euro.

Karir Pjanic diyakini bakal lebih mentereng di Barcelona. Klub tersebut memiliki darah permainan operan yang dirasa sangat cocok dengan pemain asal Bosnia tersebut. Namun nyatanya, Pjanic malah lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pjanic kembali ke Juventus?

Satu musim menjadi pemain dengan prioritas kesekian di Camp Nou membuat Pjanic jadi tidak betah. Ia dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona. Gayung bersambut, krisis finansial membuat klub berjuluk Blaugrana tersebut rela jika ditinggal sang gelandang.

Sejumlah pemberitaan berujar kalau Juventus siap menampung kembali Pjanic tahun ini. Terlebih setelah Arthur harus menepi dari lapangan cukup lama untuk menyembuhkan cederanya.

Sport mengungkapkan bahwa Juventus siap membawa pulang Pjanic dengan skema pinjaman selama dua musim. Barcelona pun bersedia kalau Bianconeri mau menutupi beban gaji Pjanic di Camp Nou selama periode pinjaman.

Bisa, Asalkan…

Masalahnya, Juventus belum bisa merealisasikan kepulangan pria berusia 31 tahun tersebut ke Turin. Laporan yang sama menuturkan kalau Bianconeri hanya bisa merekrut kembali Pjanic kalau Aaron Ramsey berhasil dilepas ke klub lain.

Ramsey mendarat di Turin pada tahun 2019 lalu setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir. Penampilan pria berkebangsaan Wales tersebut tidak mengesankan sehingga Juventus dikabarkan rela melepasnya ke klub lain dalam waktu dekat.

Premier League diyakini sebagai tujuan paling memungkinkan buat Ramsey. Dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers, dikabarkan menyimpan minat untuk menggunakan jasa Ramsey musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?