Misteri Cristiano Ronaldo: Mengapa Cadangan? Minta Sendiri atau Soal Teknis?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo langsung menjadi sorotan usai Juventus memainkan laga pertamanya di Serie A musim 2021/2022. Sebab, Ronaldo secara mengejutkan memulai laga dengan duduk manis di bangku cadangan.

Juventus menjalani lawatan ke Dacia Arena, markas Udinese, pada laga pertama Serie A, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Juventus mendapatkan satu poin usai bermain imbang 2-2.

Juventus sebenarnya unggul dua gol lebih dulu. Paulo Dybala dan Juan Cuadrado mampu mencetak gol pada menit ke-3 dan 23. Namun, pada babak kedua, Udinese sukses menyamakan skor lewat gol Roberto Pereyra dan Gerard Deuleofeu.

Ronaldo Sengaja Minta Cadangan?

Massimiliano Allegri menurunkan dua penyerang pada starting XI, Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Ronaldo berada di bangku cadangan. Ronaldo baru bermain pada menit ke-59, menggantikan peran Morata.

Sky Sports Italia melaporkan bahwa Ronaldo memang sengaja tidak masuk dalam starting XI. Ronaldo secara pribadi meminta pada Allegri untuk tidak dimainkan sejak menit awal. Kabarnya, hal ini terkait dengan situasi di bursa transfer.

Ronaldo sendiri tampil cukup bagus pada duel lawan Udinese. Dia hampir menjadi pahlawan Juventus lewat golnya pada menit-menit akhir laga. Hanya saja, gol Ronaldo dianulir VAR karena sudah dalam posisi offside.

Ronaldo pun gagal membuka musim dengan sebuah gol dan Juventus harus puas dengan satu poin.

Dibantah Pavel Nedved

Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, membantah kabar Ronaldo meminta secara khusus pada pelatih agar tidak masuk starting XI. Nedved juga membantah jika keputusan tersebut terkait dengan situasi di bursa transfer.

“Kita tidak boleh mencoba membuat satu cerita sensasional yang sejatinya tidak pernah ada,” ucap Nedved.

“Itu adalah keputusan yang diberikan pada pemain. Di awal musim, tentu saja Ronaldo tidak dalam kondisi bugar. Pelatih mencoba memakai line-up terbaik saat ini. Giorgio Chiellini juga ada di bangku cadangan,” sambung eks pemain Juventus itu.

Tepis Rumor Transfer

Pavel Nedved sekaligus membantah kabar yang dihembuskan Sky Sports ihwal absennya Ronaldo. Tidak ada permintaan dari Ronaldo untuk berada di bursa transfer. Ronaldo duduk di bangku cadangan adalah keputusan teknis dari Allegri.

“Keputusan dibuat untuk menjadi yang paling kompetitif hari ini,” tegas Nedved.

“Saya benar-benar dapat memastikan Ronaldo akan tetap di Juventus musim ini,” tegas pria asal Republik Ceko tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?