Mohamed Salah, Bukan Tipe Pemain yang Suka Merengek pada Wasit

admin - Liga Inggris

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs David Alaba

IDNGoal.news – Sebagai salah satu striker paling berbahaya dalam sepak bola, Mohamed Salah sering dilanggar pemain lawan selama pertandingan. Meski demikian, Salah tidak mau mengeluh kepada wasit jika ada pelanggaran terhadap dirinya.

Salah menjalani musim 2021-2022 dengan performa yang sangat luar biasa. Penyerang berusia 29 tahun tersebut mencetak 31 gol dan 16 assist dalam 51 penampilan untuk The Reds.

Ketajaman Salah tersebut membantu Liverpool memenangkan FA Cup dan Carabao. The Reds juga mengakhiri musim sebagai runner up Premier League di bawah Manchester City.

Salah juga berhasil mengantarkan Liverpool menembus final Liga Champions. Sayangnya, pasukan Jurgen Klopp takluk 0-1 dari Real Madrid di Paris.

Tak Mengeluh kepada Wasit

Bertugas untuk menjebol gawang lawan, Mohamed Salah termasuk pemain yang sering dilanggar pada bek lawan. Jika itu terjadi, Salah akan langsung bangun dan tidak mengeluh kepada wasit.

“Jika saya dilanggar, saya akan bangun dan tidak mengeluh kepada wasit,” kata Salah dalam wawancara dengan France Football.

Tak Ada Gunanya Merengek

Banyak pemain yang berpura-pura sakit atau berguling-guling setelah dilanggar pemain lawan. Salah tidak suka melihat hal tersebut.

“Anda harus memiliki kaki kuat di lapangan, itu saja!” tegas Salah.

“Tidak ada gunanya berguling-guling di tanah dan merengek.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?