Mohamed Salah Mau Gaji Tinggi? Kalahkan Man City Dulu Dong!

admin - Liga Inggris

Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Watford di pekan ke-31 Premier League 2021-22 di Anfield, Sabtu (02/04/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Kontrak baru Mohamed Salah masih jadi PR untuk Liverpool. Sudah beberapa proposal diajukan, tapi belum ada kesepakatan antara dua pihak perihal gaji.

Kontrak Salah yang sekarang bakal kedaluwarsa musim panas tahun 2023 mendatang. Artinya, The Reds harus segera mengikat winger Mesir itu dengan kontrak baru untuk menghindari situasi sulit.

Liverpool sudah mengajukan beberapa tawaran sejak tahun lalu, tapi sejauh ini belum ada kesepakatan. Kabarnya, ada masalah terkait nominal gaji, Salah menuntut lebih.

Baru-baru ini, menurut Sunday World, Liverpool sedang menyiapkan tawaran terakhir untuk Salah. Namun, The Reds tidak mau menawarkan gaji lebih dari 300.000 pounds per pekan, inilah yang jadi kendala.

Sudah terlalu lama

Salah boleh saja menuntut gaji besar, kontribusinya untuk tim memang sulit dibantah. Namun, baru-baru ini performa Salah terus naik-turun, tidak konsisten.

Situasi Salah ini juga diamati oleh analis Premier League, John Aldridge. Saat ini Liverpool memasuki momen genting di Premier League. Mereka harus bersaing ketat dengan Man City untuk trofi juara.

Aldridge mengamati performa Salah sedikit menurun beberapa pekan terakhir. Menurutnya masalah kontrak baru ini juga berdampak.

“Kasus kontrak Salah sudah berjalan terlalu lama dan meski tampak tidak mengganggunya di awal musim, sekarang sepertinya dia mulai terganggu,” kata Aldridge.

Main buruk lawan Watford

Aldridge menyoroti pertandingan Liverpool vs Watford akhir pekan lalu. The Reds menang 2-0 dan meraih 3 poin penting, tapi performa Salah di pertandingan itu buruk.

“Salah tampak kesal ketika Klopp menarinya dan menganti dia dengan Sadio Mane di pertengahan babak kedua, tapi dia tidak punya pilihan,” sambung Aldridge.

“Sejujurnya, Salah bisa saja ditarik sebelumnya karena dia tampak tidak bermain baik. Dia harus segera membersekan masalah kontrak ini.”

“LIverpool sudah menawarkan kontrak besar, Salah dan agennya menolak, tapi bulan depan dia akan dinilai layak atau tidak,” imbuhnya.

Harus kalahkan Man City

Salah boleh saja menuntut gaji besar, tapi jika dia memberikan performa seperti saat melawan Watford, jelas Liverpool bakal kecewa. Jadi, laga kontra Man City akhir pekan ini (10/4) seharusnya jadi panggung sempurna untuk Salah.

“Jika laporan itu benar dan Salah memang menuntut gaji besar, dia harus membuktikan bahwa dia layak mendapatkannya dengan performa apik di pertandingan penting,” sambung Aldridge.

“Tidak ada laga yang lebih besar dari duel lawan Man City akhir pekan ini. Pertandingan itu masif dan Liverpool mungkin tidak bisa menang, kecuali Salah main di level terbaiknya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?