Mohamed Salah Musim 2021/2022: Panen Gelar Individu, Belum Beruntung di Timnas Mesir

admin - Liga Inggris

Mohamed Salah mengangkat trofi FA Cup usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/05/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Mohamed Salah telah merampungkan musim 2021/2022. Musim yang sangat panjang dan Salah punya catatan yang cukup kontras antara perjalanan bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Seperti yang sudah-sudah, Mohamed Salah tampil sangat mengesankan bersama Liverpool. Penyerang 29 tahun itu menutup musim dengan catatan 23 gol dan menjadi top skor Premier League bersama Son Heung-min.

Salah mencetak satu gol lebih banyak dibanding musim 2020/2021 lalu di Premier League. Pada ajang Liga Champions, Salah mencetak delapan gol musim ini. Dua gol lebih banyak dari musim lalu.

Salah baru saja dinobatkan sebagai PFA Player of the Year musim 2021/2022. Gelar bergengsi yang diberikan asosiasi pemain profesional di Premier League.

Gemilang Bersama Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain paling subur di Liverpool. Namun, Salah punya akhir musim yang tidak begitu mengesankan. Sebab, Liverpool gagal menjadi juara Premier League dan Liga Champions.

Liverpool terpaut satu poin saja dari Man City dalam perebutan gelar juara Premier League. Sementara, di Liga Champions, The Reds kalah dengan skor 1-0 dari Real Madrid pada laga final.

Pada level individu, top skor Premier League bukan satu-satunya gelar yang didapat Salah. Salah juga menjadi PFA Player of the Year. Lalu, ada gelar PFA Fans’ Player of the Year, FWA Footballer of the Year, dan Liverpool Player of the Season.

Jangan lupa, gol Salah ke gawang Man City juga dinobatkan sebagai Premier League Goal of the Season. Pada level kolektif, Salah juga mendapatkan gelar juara di FA Cup dan Carabao Cup. Catatan gol Salah musim ini adalah 31 gol dan 15 assist.

Kesulitan di Timnas Mesir

Mohamed Salah punya catatan gemilang bersama Liverpool, walau gagal di Liga Champions dan Premier League. Namun, catatan Salah bersama Timnas Mesir tidak begitu impresif karena ada dua kegagalan krusial.

Pertama, Salah gagal membawa Mesir menjadi juara Piala Afria 2021 yang digelar di Kamerun. Pada laga final, Mesir kalah dari Senegal. Penalti Sadio Mane memastikan Mesir gagal menjadi juara.

Segenal dan Mane kembali jadi momok bagi Salah di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mesir kalah adu penalti usai imbang 1-1 secara agregat. Salah menjadi salah satu pemain yang gagal pada adu penalti. Salah tidak akan ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?