Mohamed Salah Yakin Bisa Raih Ballon d’Or Meski Kalah di Final Liga Champions

admin - Liga Inggris

Meski Kalah di Final Liga Champions

IDNGoal.news – Bintang Liverpool Mohamed Salah menyatakan keinginannya untuk meraih Ballon d’Or 2022. Pemain asal Mesir tersebut berharap bisa melakukannya meski menelan kekalahan di final Liga Champions.

Salah tampil sangat luar biasa bersama Liverpool pada musim 2021/22. Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak 31 gol dan 16 assist dalam 51 penampilan untuk The Reds.

Kontribusi Salah membantu Liverpool memenangkan FA Cup dan Carabao Cup. The Reds juga finis sebagai runner up Premier League di bawah Manchester City.

Salah juga berhasil mengantarkan Liverpool menembus final Liga Champions. Sayangnya, pasukan Jurgen Klopp takluk 0-1 dari Real Madrid di Paris.

Targetkan Ballon d’Or

Setelah tampil cemerlang bersama liverpool, Mohamed Salah menargetkan Ballon d’Or 2022. Pemain asal Mesir tersebut ingin menjadi orang Afrika pertama sejak George Weah yang melakukannya.

“Saya ingin diakui sebagai pemain terbaik di dunia. Dan Ballon d’Or berada di garis depan tujuan saya,” kata Salah kepada France Football.

“Saya ingin memenangkannya untuk bergabung dengan George Weah, satu-satunya orang Afrika. Memang benar saya kaget dengan peringkat saya di tahun 2021 (ketujuh).”

Tak Patah Harapan

Kekalahan melawan Real Madrid menjadi kerugian bagi Salah. Namun, dia tetap yakin dengan peluangnya untuk menyabet Bola Emas setelah tampil bagus di final Liga Champions.

“Untuk tahun ini, kekalahan melawan Real Madrid adalah kerugian, bahkan jika saya memainkan permainan yang bagus di final,” lanjutnya.

“Tapi itu tidak membatalkan semua yang telah saya capai selama berbulan-bulan. Mari kita tunggu votingnya. Dan jika saya bukan pemenang Ballon d’Or pada 2022, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi yang berikutnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?