Momen Ketika Thiago Silva dan Pemain Chelsea Ngamuk ke Daniel Amartey

robin -

Thiago Silva

IDNGoal.news – Daniel Amartey sepertinya jadi ‘incaran’ pemain Chelsea di laga melawan Leicester City. Sebuah momen panas pun terjadi ketika Thiago Silva terlibat adu argumen dengan pemain 26 tahun tersebut.

Chelsea berjumpa Leicester pada duel pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Antonio Rudiger membuka keran gol Chelsea pada menit ke-47. Lalu, disusul gol penalti Jorginho pada menit ke-66. Leicester kemudian memperkecil kedudukan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak Iheanacho.

Murka Pemain Chelsea pada Daniel Amartey

Sebuah insiden panas terjadi pada menit akhir laga. Bermula dari tekel Ricardo Pereira, pemain Chelsea protes keras dan kecewa dengan sikap pemain Leicester asal Portugal tersebut.

Situasi pun memanas. Bukan hanya pemain, staf kedua tim pun berkerumun dan saling adu argumen.

Thiago Silva awalnya berupaya untuk meredakan situasi dan memisah kerumunan. Namun, pemain asal Brasil itu murka saat melihat Daniel Amartey di dekatnya. Thiago pun melempar argumen pada Amartey.

Amartey sebenarnya tidak ikut bermain. Dia hanya duduk di bangku cadangan. Namun, apa yang dilakukan rupanya menuai reaksi keras dari Silva dan pemain Chelsea lain. Amartey pun mendapat kartu kuning.

Insiden Setelah Piala FA

Dikutip dari talkSPORT, Silva dan pemain Chelsea diyakini marah dengan Amartey. Sebab, pemain asal Ghana itu membuat video kontroversial usai laga final Piala FA akhir pekan lalu.

Amartey merayakan kesuksesan Leicester menjadi juara Piala FA dengan melempar panji Chelsea di ruang ganti. Momen itu terekam dan tersebar di media sosial. Amartey pun jadi sorotan.

Leicester kemudian meminta maaf atas insiden tersebut. Namun, permintaan maaf klub diyakini belum cukup membuat sakit hati pemain Chelsea reda dengan sikap Amartey. Silva pun murka pada Amartey.

Apa Kata Thomas Tuchel?

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak ingin memperkeruh suasana yang terjadi. Usai laga, Tuchel tidak ingin memberi komentar ihwal sikap buruk Amartey yang mungkin memicu kemarahan anak asuhnya.

“Saya tidak akan membahas itu,” kata Tuchel pada BBC Sport.

“Saya tahu ada insiden tetapi saya tidak membicarakannya sebelum pertandingan atau dalam pertemuan apa pun. Saya tidak melakukan ini tetapi saya pikir para pemain sangat sadar,” tegas Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?