Monster! Thomas Tuchel Ukir Rekor 10 Laga Tandang Tak Terkalahkan di Chelsea

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel mencatat rekor baru di buku sejarah Chelsea. Pria asal Jerman itu menjadi pelatih The Blues pertama yang tidak pernah kalah pada 10 laga tandang awalnya di klub.

Chelsea menjadi tamu bagi West Ham pada pekan ke-33 Premier League, Minggu (25/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di London Stadium, The Blues menang dengan skor 1-0 dari gol Timo Werner.

Bagi Chelsea, hasil ini punya arti yang sangat penting. Sebab, West Ham adalah pesaing langsung di perebutan posisi empat besar klasemen Premier League 2020/2021 ini.

Kini, Chelsea berada di posisi ke-4 klasemen dengan 58 poin. The Blues unggul tiga poin dari West Ham yang ada di bawahnya.

Rekor Monster Thomas Tuchel

Laga melawan West Ham menjadi laga tandang ke-10 Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Tuchel pun mampu melewati laga ke-10 dengan raihan apik. Tuchel belum pernah kalah dari 10 laga tandang awalnya.

Dikutip dari ESPN FC, hasil itu menjadi rekor tersendiri bagi Tuchel. Pasalnya, eks pelatih PSG jadi orang pertama yang mampu melewati 10 laga tandang pertama sebagai manajer Chelsea tanpa kekalahan.

Dari 10 laga tandang awal, Tuchel mampu meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang. Chelsea telah mencetak 14 gol, kebobolan tiga gol, dan nirbobol dalam tujuh laga.

Catatan monster!

Akhirnya, Timo Werner

Timo Werner menjadi bintang bagi Chelsea. Penyerang 25 tahun itu mencetak gol kemenangan The Blues pada menit ke-43. Bagi Werner, ini adalah gol pertamanya sejak 15 Februari 2021 lalu.

Kini, Timo Werner telah mencetak 11 gol untuk Chelsea di semua ajang. Penyerang asal Jerman itu juga telah membuat sembilan assist. Werner terlibat dalam proses terciptanya 20 gol dari 44 laga yang dimainkan.

Mason Mount Terus Bersinar

Mason Mount kembali tampil apik untuk Chelsea. Pemain 22 tahun sangat dominan di lini tengah The Blues. Catatan statistik dari Squawka menjadi bukti sahih performa apik Mason Mount.

Mason Mount menjadi pemain yang paling sering menyentuh bola [91 kali]. Mount juga paling sering melepas shots [6 kali], paling sering melakukan tekel [4], paling sering mengkreasi peluang [3 kali], dan paling sering memulihkan penguasaan bola [8 kali].

Rudiger Solid

Antonio Rudiger menjadi aktor penting di balik kesuksesan Chelsea tidak kebobolan saat bersua West Ham. Sebab, dia mampu menyaring banyak serangan sebelum menuju ke gawang Edouard Mendy.

Rudiger menjadi pemain yang paling sering memenangkan duel [7 kali]. Rudiger mampu menetralisir kekuatan utama West Ham yakni permainan yang lebih mengandalkan duel fisik.

Raja Nirbobol

Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel kini tidak kebobolan pada 10 dari 14 laga Premier League. Catatan ini tentu saja sangat istimewa. Tuchel membawa The Blues menyamai catatan pada era Luiz Felipe Scolari, 2008 silam.

Capaian Thomas Tuchel Sejauh Ini

Musim 2020/2021 belum usai. Namun, jika performa Thomas Tuchel dinilai berdasar hasil yang didapat sampai hari ini, maka dia melakukan tugasnya dengan cukup bagus.

Tuchel telah mewujudkan misi berada di empat besar klasemen Premier League. Tuchel kini hanya perlu mempertahankan, atau bahkan memperbaikinya, hingga akhir musim nanti.

Tuchel juga punya dua kesempatan untuk menutup musim dengan gelar juara. Sebab, Chelsea punya laga final Piala FA dan semifinal Liga Champions yang harus dimainkan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?