Mourinho Diminta Cadangkan Pogba Ketika Hadapi Liverpool

reza -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Manchester United tengah bersiap menghadapi salah satu laga masif musim ini saat melawat ke Anfield Stadium, markas Liverpool, Minggu (16/12) malam mendatang. Pertandingan itu terbilang sebagai big match antara dua klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

Sayangnya, laju kedua tim berbanding terbalik. Liverpool belum terkalahkan di 16 laga Premier League sejauh ini dan berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan MU, musim ini berjalan cukup buruk bagi Setan Merah yang terseok-seok di beberapa pekan lalu.

MU sebenarnya tampil impresif di laga terakhir Premier League saat membenamkan Fulham dengan skor telak 4-1. Sayangnya, performa MU kembali menurun ketika melawan Valencia (1-2) pada laga terakhir Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (13/12) dini hari WIB tadi.

Salah satu kepingan yang jadi masalah MU musim ini adalah performa Paul Pogba.

MU tampil impresif saat mengalahkan Fulham pekan lalu. Tak ada nama Pogba dalam skuat itu. Namun, permainan MU justru mengalir lebih baik, serangan-serangan MU berjalan lancar di kedua sisi sayap.

Pogba diberi kesempatan bermain di laga kontra Valencia dini hari WIB tadi. Kendati demikian, sekali lagi dia tampil mengecewakan dengan intensitas yang standar.

“Pogba tampil buruk lagi malam ini. Mourinho tak bisa memaksimalkan kemampuan Pogba, itu sudah jelas. Pogba kurang tertarik. Performanya melawan Valencia mengkhawatirkan,” ujar Craig Bellamy di Sky Sports.

“Saya tidak yakin apakah dia sebagus yang dikatakan banyak orang.”

Jose Mourinho

Alasan Bellamy sederhana, jika dia berada di posisi Mourinho dan akan menghadapi laga masif akhir pekan nanti, tentu dia akan menepikan Pogba. MU bisa bermain lebih baik tanpa Pogba.

“Ada laga masif Minggu mendatang, Liverpool vs MU adalah laga terbesar di Premier League antara dua tim yang sudah menjuarai trofi paling banyak, laga luar biasa.”

“Jika anda Mourinho, setelah melihat performa Pogba hari ini, akan sangat sulit untuk mengatakan dia pantas bermain, Mourinho harus mencadangkan dia lagi,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?