Mourinho: Sekarang Saya Pelatih Lebih Baik Daripada Saat di MU

robin - Liga Inggris

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa kini ia merupakan sosok pelatih yang lebih baik dari sebelumnya, termasuk ketika waktunya bersama Manchester United.

Jose Mourinho baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino pada akhir bulan lalu. Dan pekan ini ia berkesempatan nostalgia ketika Spurs bertemu Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Mourinho merupakan mantan pelatih Manchester United sebelum dipecat pada Desember 2018 lalu. Setelah menganggur cukup lama, Mourinho kembali ke kursi kepelatihan dengan memimpin Spurs.

Dan jelang pertemuan Manchester United vs Tottenham tengah pekan ini, Mourinho mengklaim dirinya yang kini bukanlah yang dulu. Sekarang lebih baik.

Pelatih yang Lebih Baik

Jelang duel di Old Trafford tersebut, Mourinho ditanya mengenai bagaimana kehidupannya setelah pemecatan di Manchester United akhir tahun lalu.

“Saya bertemu dengan para asisten saya, kami menganalisis segalanya dan itu sangat positif dan cara yang konstruktif,” ujarnya.

“Saya melarang mereka dalam menganalisis untuk menyalahkan orang lain kecuali kami (para pelatih). Fokus pada kami. Jangan fokus pada klub, para pemain, hanya fokus pada kami,” lanjutnya.

“Poinnya adalah anda menang atau anda belajar. Anda tak kalah. Jadi saya merasakan itu. Itu bagus karena saya memenangkan sesuatu dan di sisi lain saya belajar sesuatu. Saya sudah belajar dan saya pikir saya seorang pelatih yang lebih baik sekarang daripada waktu saya di sana,” tandasnya.

Hubungan Harmonis dengan Fans MU

Jose Mourinho kemudian mengaku memiliki hubungan yang harmonis dengan fans Manchester United. Ia pun yakin para fans itu berharap agar ia tak sampai tega memberikan kekalahan pada MU.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan para pendukung Manchester United. Saya kembali sebagai pandit dan saya merasa rendah hati dengan sambutan yang begitu indah,” ucapnya.

“Besok saya kembali sebagai pelatih tim yang akan mencoba dan mengalahkan Manchester United,” sambung Mourinho.

“Saya mengerti bahwa apa yang mereka inginkan adalah kebalikan dari apa yang saya inginkan. Tentu saja, selama pertandingan saya berharap mereka melupakan saya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?