Mourinho Sindir Klopp Sebagai Sosok yang ‘Lucu’

reza - Liga Inggris

Jose Mourinho sebut Juergen Klopp sosok yang 'lucu'.

IDNGoal.newsManajer Manchester United Jose Mourinho balik menyindir aktivitas transfer besar-besaran yang dilakukan Juergen Klopp bersama Liverpool jelang kompetisi 2018/2019.

Dua musim lalu Klopp jadi orang yang paling keras mengkritik pembelian Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia di Manchester United.

Saat ini giliran The Reds jadi klub yang paling sibuk di bursa transfer. Liverpool sudah mendapatkan tanda tangan Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Fabinho, dan Alisson Becker.


Liverpool bahkan rela merogoh kocek sebesar £56,2 juta atau setara dengan Rp1,06 triliun untuk mendatangkan Alisson dari AS Roma. Angka tersebut membuat Alisson sebagai kiper termahal di dunia.

Nominal yang besar itu membuat Mourinho mempertanyakan konsistensi Klopp. Apalagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu pernah berujar akan melakukan pendekatan yang berbeda jika punya dana transfer yang besar.

“Saya juga senang dan tersenyum menyaksikannya. Ternyata Anda bisa mengubah pendapat serta mengubah pendirian. Itu sangat lucu,” kata Mourinho pada jumpa pers usai MU dikalahkan AC Milan lewat drama adu penalti di International Champions Cup (IIC) seperti dilansir Sky Sports.

Pelatih yang dijuluki The Special One itu kemudian memuji pembelian Liverpool di bursa transfer kali ini.

“Saya rasa jika Anda memiliki uang, maka harus diinvestasikan dengan baik ketimbang menyimpannya di bank. Sebab, suku bunganya akan sangat rendah.”

“Persoalannya Anda harus berinvestasi dengan baik dan jujur dan saya rasa mereka melakukannya dengan sangat baik karena setiap pemain yang dibeli adalah pemain berkualitas. Saya ikut senang untuk mereka,” tutur Mourinho.

Kendati demikian, Mourinho menantang Liverpool untuk meraih prestasi musim ini setelah melakukan aktivitas transfer jor-joran sejak awal musim.

“Saya rasa Anda harus adil sekarang dan menuntut mereka (memenangkan Liga Primer Inggris). Sebuah tim finalis Liga Champions dan Anda harus mengatakannya sebagai kandidat kuat untuk juara. Anda harus menang,” ujar pria asal Portugal tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?