MU Akhirnya Menang, Solskjaer Minta Jangan Lebay

robin - Liga Inggris

Harry Maguire

IDNGoal.news – Manchester United memetik kemenangan penting atas Leicester City pada pekan kelima Premier League 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Bermain di depan publik Old Trafford, gol semata mayang Marcus Rashford sudah cukup untuk meraih tiga poin.

Kemenangan ini krusial untuk laju dan kepercayaan diri skuad MU yang hanya bisa meraih dua poin dari tiga laga sebelumnya. Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi signifikansi tiga poin tersebut.

Solskjaer mengakui MU tidak bermain cukup baik. Gol Rashford juga tiba dari titik putih. Kendati demikian, pada akhirnya hanya tiga poin yang diingat. MU harus tampil defensif untuk memetik kemenangan tersebut.

Sebab itu, Solskjaer tidak mau kemenangan itu dinilai terlalu berlebihan. 

Tidak Lupa Diri

Bagi Solskjaer, tidak ada yang istimewa dengan kemenangan tersebut. Dia ingin menanamkan mental kuat dalam skuadnya, yakni bahwa mereka harus menjaga fokus pada musim yang panjang, tidak hanya memperhatikan satu atau dua pertandingan.

“Ini sama saja ketika Anda melatih atau mengelola. Kami tidak boleh lupa diri ketika memenangkan pertandingan yang tidak layak kami menangkan dan tidak terpuruk terlalu dalam ketika kami gagal memenangkan pertandingan yang seharusnya,” ujar Solskjaer di Manutd.com.

“Performa kami pernah jauh lebih baik dari yang sekarang dan hari ini kami hanya perlu menerima tiga poin tersebut dan bangun pagi esok hari dengan senyuman.”

“Beristirahat selama satu hari, sedikit bersantai, dan menatap pekan depan,” lanjutnya.

Tampil Apik

Lebih lanjut, Solskjaer tak segan memuji perlawanan Leicester pada pertandingan tersebut. Secara khusus, Solskjaer mengagumi Jamie Vardy yang kerap merepotkan barisan bek MU.

“Saya kira mereka [Leicester] tampil sangat baik hari ini, mereka membaca pertandingan dengan sangat baik. Saya sangat mengagumi Jamie Vardy – dia tipe striker yang saya sukai,” sambung Solskjaer.

“Anda harus benar-benar tepat mengambil keputusan saat menghadapi Vardy: kapan harus menekan, kapan harus mundur. Saya kira mereka [Vardy dan Maguire] sudah membuktikan kualitas mereka,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?