MU Gilas Tottenham, Roy Keane: Hari yang Sempurna, Manchester City Pekan Depan

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United (MU) menggilas tuan rumah Tottenham 3-0 di pekan ke-10 Premier League 2021/22, Sabtu (30/10/2021). Roy Keane, yang merupakan mantan gelandang MU, memuji performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer di laga ini.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU usai menuntaskan assist Bruno Fernandes di menit 39, kemudian mengirim assist kepada Edinson Cavani untuk menggandakan keunggulan di menit 64. Kemenangan MU lantas ditegaskan oleh pemain pengganti Marcus Rashford dengan golnya dari assist Nemanja Matic di menit 86.

Setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League, dan puncaknya dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford, MU akhirnya bisa menang. Kemenangan ini bahkan mereka raih dengan performa yang mengundang pujian.

Menurut Keane, kemenangan MU ini didukung situasi yang sempurna.

Situasinya Sempurna

“Saya rasa ini pertandingan yang sempurna untuk Manchester United,” kata Keane, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Spurs baru saja main di piala domestik, juga tidak mencetak banyak gol, mungkin sembilan dalam sepuluh pertandingan.”

“United mendapatkan kesempatan bagus. Kita sudah lihat statistiknya, di mana penguasaan bola Spurs tak terlalu besar, dan itu sempurna”

“Begitu mereka mendapatkan gol pertama, berikutnya adalah berapa gol lagi yang kita inginkan. Ini hari yang sempurna buat Manchester United,” imbuhnya.

Atalanta, Kemudian Manchester City

Tengah pekan ini, MU akan main tandang kontra Atalanta di Liga Champions. Setelah itu, akhir pekan mendatang, mereka akan melakoni derby Premier League kontra Manchester City di Old Trafford.

“Di masa saya masih bermain, kami selalu bilang, ‘ini Spurs, kita akan kalahkan mereka’,” ujar Keane.

“Tim Spurs ini putus asa. Kritikan terbesar saya untuk mereka, ketika tertinggal 0-2 dan mendapatkan corner setelah menit 75, Man United bertahan dengan semua pemain, sedangkan Spurs meninggalkan tiga pemain di belakang.”

“Mereka tertinggal 0-2 di kandang. Itu parah. United sukses menuntaskan pekerjaann mereka, tapi ada pertandingan lebih besar akhir pekan mendatang melawan Manchester City,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?