MU Harusnya Main di UCL, Tapi Tetap akan Serius di Liga Europa

admin - UEFA Nations League

Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea menegaskan bahwa timnya tidak akan menyepelekan kompetisi Liga Europa. Ia menegaskan bahwa timnya harus tampil dengan maksimal agar bisa menjuarai turnamen ini.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United musim ini harus bermain di Liga Europa. Setan Merah hanya mampu finish di peringkat enam musim lalu sehingga mereka harus bermain di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Manchester United mengawali Liga Europa 2022/23 dengan hasil minor. Mereka kalah dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Real Sociedad di pekan pertama.

De Gea menegasksan bahwa timnya tidak akan menyepelekan kompetisi tersebut. “Bagi saya, kompetisi ini [Liga Europa] adalah kompetisi yang hebat,” buka De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

Harusnya di UCL

De Gea secara terbuka mengakui bahwa ia sebenarnya kurang puas MU bermain di Liga Europa. Karena menurutnya klub sekelas MU seharusnya bermain di UCL.

Namun sang kipe rmenegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk bisa meraih trofi juara kompetisi ini di akhir musim.

“Menurut saya, kami seharusnya bermain di Liga Champions. Namun kami akan tampil dengan kekuatan terbaik kami di kompetisi ini,” ujar De Gea.

Memori Indah

Lebih lanjut, De Gea berharap timnya bisa melaju jauh di kompetisi ini. Karena Setan Merah punya memori manis di kompetisi tersebut.

Mereka berhasil memenangkan Liga Europa di tahun 2017, dan De Gea berharap situasi yang sama bisa terulang di musim ini.

“Saya punya memori yang bagus dengan kompetisi ini. Ini kompetisi yang spesial dan kami harus mencoba memenangkan turnamen ini,” imbuh sang kiper.

Lawan Berikutnya

Manchester United saat ini sudah berada di Moldova. Tim berjuluk Setan Merah itu akan berhadapan dengan Sheriff Tiraspol.

Laga ini merupakan laga terakhir MU di bulan September. Ini disebabkan pertandingan mereka melawan Leeds United di akhir pekan ini ditunda, dan mulai pekan depan jeda internasional sudah digulirkan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?