MU Resmi Perpanjang Kontrak Ashley Young

reza - Liga Inggris

Ashley Young

IDNGoal.news – Asa Ashley Young untuk bermain lebih lama di Manchester United terkabul. Sang winger resmi menandatangani kontrak baru di Old Trafford baru-baru ini.

Young sendiri merupakan salah satu pemain veteran di skuat Manchester United. Ia pertama kali bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2011 silam, di mana ia dibeli dari Aston Villa dengan mahar 18 juta Euro.

Setelah mengalami pasang surut dalam karirnya di Old Trafford, Young kembali menjadi pemain penting di skuat MU. Sejak musim lalu ia dipercaya untuk memperkuat barisan pertahanan MU, setelah posisinya digeser oleh Jose Mourinho.

Manajemen MU sendiri nampaknya puas dengan kontribusi sang winger. Mereka resmi memperpanjang kontrak Young pada hari Senin (11/2) malam.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan pihak Setan Merah, sang bek mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi satu musim.

Sebelumnya kontrak Young akan habis di musim panas nanti. Ia juga tidak memiliki klausul perpanjangan kontrak otomatis, sehingga ia bisa meninggalkan klub secara cuma-cuma di musim panas nanti.

Namun bek Timnas Inggris itu sepakat untuk menambah masa baktinya selama satu tahun di mana kontraknya akan habis pada musim panas tahun 2020.

Musim ini Young mendapatkan tugas tambahan dari tim pelatih MU, di mana ia dipercaya menjadi sosok kapten kedua Manchester United.

Posisi kapten pertama MU masih dipegang oleh Antonio Valencia. Namun sang bek kerap mengalami cedera sehingga Young diberi tanggung jawab untuk memimpin timnya di atas lapangan.

Dalam skema permainan, Young bisa dikatakan pemain serba guna. Ia bisa dimainkan sebagai bek kiri atau bek kanan meski dalam beberapa bulan terakhir ia lebih banyak menempati posisi bek kanan, menggantikan Valencia.

Young adalah pemain MU ketiga yang meneken kontrak baru di tahun 2019 setelah sosok Anthony Martial dan Phil Jones yang terlebih dahulu memperpanjang masa bakti mereka di Old Trafford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?